KISAH PEMBAPTISAN YESUS

Menurut Injil Matius (3:1-17) Alkitab Terjemahan Baru:

Pada waktu itu tampillah Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea dan memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat. Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: “Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.”

Yohanes memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit, dan makanannya belalang dan madu hutan. Maka datanglah kepadanya penduduk dari Yerusalem, dari seluruh Yudea dan dari seluruh daerah sekitar Yordan. Lalu sambil mengaku dosanya mereka dibaptis oleh Yohanes di sungai Yordan. Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: “Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang? Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan. Dan janganlah mengira, bahwa kamu dapat berkata dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini! Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api. Alat penampi sudah ditangan-Nya. Ia akan membersihkan tempat pengirikan-Nya dan mengumpulkan gandum-Nya ke dalam lumbung, tetapi debu jerami itu akan dibakar-Nya dalam api yang tidak terpadamkan.”

Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibaptis olehnya. Tetapi Yohanes mencegah Dia, katanya: “Akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?” Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: “Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah.” Dan Yohanespun menuruti-Nya.

Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

97 Tanggapan

  1. Kenapa Yesus di Baptis, Katanya dia Tuhan kenapa dibaptis…..?

    • @Gilang

      itu tidak terlepas dari makna Baptisan Yohanes, dan makna Mesias…

      Baptisan YOHANES adalah simbol pertobatan dan kebersihan, itu membuktikan YESUS bersih dan suci.., bukan berarti YESUS berdosa, OK..

      nah MESIAS harus menjadi korban tebusan salah sama keselamatan, dan korban harus tidak bercacat,..

      jadi apa bukti yang dapat dilihat bahwa YESUS tidak bercacat? IA dibaptis, OK BUNG…

      trus pertanyaan, DIA kan tidak berdosa, alias DIA kan TUHAN, kenapa perlu dibaptis?

      liat point di atas, dan ingat siapa YESUS pada waktu itu,
      yaitu TUHAN YANG ESA, yang hakekatNYA adalah ROH mengutus Pribadi Firman ALLAH yang adalah ALLAH YANG ESA, YANG ADALAH menjadi daging, menjadi manisia. Roh Yang menjadi daging itu disebut namaNYA KRITUS, nah karena itulah IA disebut ANAK ALLAH, KRISTUS…karena IA adalah KRISTUS/Penyelamat maka IA harus mati untuk menyelamatkan, kalau IA tidak mati, berarti IA bukan KRISTUS….tetapi karena IA adalah KRISTUS, maka IA mati, dan dibuktikan dengan kebangkitanNYA, dan NAIK KE SORGA, kembali ke hakekatNYA Yang adalah ROH…

      Salam

  2. Sekarang saya ingin bertanya, apakah alasan saudara bahwa Yesus menjadi anak Tuhan ?

    • @Gilang

      Yesus Anak ALLAH,

      sudah saya sebut di atas,

      ALLAH YANG Esa adalah BAPA, Firman dan Roh Kudus,..

      ALLAH YANG hakekatNYA adalah ROH, mengutus Firman menjadi daging,
      ROH Menjadi daging, Firman menjadi manusia, disebut namaNYA YESUS…
      ALLAH Adalah Kudus,
      dan karena KUDUS maka ROH yang menjadi daging itu, Firman Yang menjadi manusia itu, adalah juga KUDUS,
      itulah makanya disebut ANAK ALLAH..
      baca Injil Lukas pasal 1-3, biar jelas…

      salam

  3. Sudah di jelaskan Om Par pada komentar paragraf terakhir.

    Salam.

  4. http://vilaputih.wordpress.com/2009/08/26/yahya-yohanes-isa-yesus-kembar-siam/

    • @Wedul

      malulah sedikit sama argument-argument ngga jelas…
      katanya mau dikoreksi kalau udh tau salah…

      piye toh

      • yah soal baptis membaptis…di jawa ada yang namanya padusan (mandi di sungai sebelum puasa)..hihi,..kalo di Islam setiap wudlu itu udah termasuk dibabtis, disucikan.

        Lha soal suci mensuci tiap nabi mengajarkannya meski caranya agak beda. yang penting Tuhan mereka sama yaitu Allah.

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/03/10/imanuel-dibenak-yesus/

      • http://vilaputih.wordpress.com/2009/07/23/tuhan-allah-dan-tuhan-manusia/

      • @Wedul

        Baptis itu bukan artinya menyucikan mas Wedul,

        Baptis adalah sebagai bukti pertama kita percaya kepada TUHAN, dan kita mau menanggung penderitaan, Salib, seperti Kristus telah menderita.

        jadi baptisan hanya sekali,…

        kalau baptisn Anda berkali-kali, sepertinya,….

        seperti kata Triani di bawah, itu keyakinan Anda, yang pasti, Kriten tidak begitu…

      • Bukti pertama?. Emang usia berapa kamu percaya Tuhan…kan masih bayi saat dibabptis, emang bayi bisa mikir.

        Lagian berarti itu bukti Yesus percaya Tuhan ya???. Ada Tuhan harus dibuktikan bahwa Tuhan percaya Tuhan:mrgreen:

        Justru baptisannya berkali-kali karena kalo kamu punya pakaian putih tapi gak pernah dibersihin bisa kotor lagi.

      • @Wedul
        Bukti pertama?. Emang usia berapa kamu percaya Tuhan…kan masih bayi saat dibabptis, emang bayi bisa mikir.

        saya dibaptis usia balita,
        karena saya dilahirkan oleh orang percaya TUHAN, di besarkan di Gereja yang Lutheran,

        tetapi Anda lupa, pada saat memasuki usia 17, gereja beraliran Lutheran ada istilah SIDI, pada saat itulah ditanya tentang iman dan kepercayaan kita, tentang komitmet mengikut TUHAN…

        Jadi orang yang murtad dari TUHAN, itu sama dengan melanggar janjinya sendiri kepada TUHAN…

        pertanyaan, pernahkah Anda ditanya seperti itu? tentang komitment kepada TUHAN?

        Lagian berarti itu bukti Yesus percaya Tuhan ya???. Ada Tuhan harus dibuktikan bahwa Tuhan percaya Tuhan
        bedakan Baptisan Yohanes dengan baptisan oleh YESUS ok,…
        dan lagian ALLAH harus sedemikian percaya diri sehingga IA Berani menjadi manusia, tentu Anda bisa mengenal allah lain yang tidak percaya diri, sampai mengutus malaikat demi sebuah cahaya, kenal ngga allah itu?

        Justru baptisannya berkali-kali karena kalo kamu punya pakaian putih tapi gak pernah dibersihin bisa kotor lagi.

        itulah yang disebut daging melahirkan daging, ROH melahirkan roh..
        pikiran yang daging memikirkan hal-hal yang daging juga
        contohnya ia pikir roh kita ini seperti pakaian…

        ROH itu MAHA KUASA, sehingga sekali disambung dah ngga bisa putus, keculia kau MURTAD, hanya TUHAN Yang tahu…

        nah karena Anda memang sering berdosa lagi dan lagi dan lagi, dan Anda tidak percaya allah Anda maha kuasa, maka Anda melakukan “penyucian” berulang kali…
        itu sangat duniawi sekali…

      • @PARHOBAS

        saya dibaptis usia balita,
        karena saya dilahirkan oleh orang percaya TUHAN, di besarkan di Gereja yang Lutheran,

        tetapi Anda lupa, pada saat memasuki usia 17, gereja beraliran Lutheran ada istilah SIDI, pada saat itulah ditanya tentang iman dan kepercayaan kita, tentang komitmet mengikut TUHAN…

        itu wajar aja jika selama 17 tahun dibesarkan di Kristen maka akan mengaku sebagai orang Kristen karena sudah terdoktrin

        Jadi orang yang murtad dari TUHAN, itu sama dengan melanggar janjinya sendiri kepada TUHAN…

        tak ada paksaan dalam beragama, jadi soal keyakinan tak ada janji-janjian

        pertanyaan, pernahkah Anda ditanya seperti itu? tentang komitment kepada TUHAN?

        tanpa ditanya pun aku udah berusaha mencari siapa itu tuhan, dan soal komitmen..komitmen akan hadir dengan sendirinya ketika kita merasa telah menemukan Tuhan sejati

        bedakan Baptisan Yohanes dengan baptisan oleh YESUS ok,…

        kulihat sama saja, th yang membaptis Yesus Yohanes,bukan tuhan sendiri

        “Aku berkata kepadamu: sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar daripada Yohanes Pembabtis…” (Matius 11:11)

        dan lagian ALLAH harus sedemikian percaya diri sehingga IA Berani menjadi manusia, tentu Anda bisa mengenal allah lain yang tidak percaya diri, sampai mengutus malaikat demi sebuah cahaya, kenal ngga allah itu?

        justru karena menjadi manusia, Tuhan anda tidak percaya diri, karena takut nanti manusia gak tahu diri-NYA

        itulah yang disebut daging melahirkan daging, ROH melahirkan roh..
        pikiran yang daging memikirkan hal-hal yang daging juga
        contohnya ia pikir roh kita ini seperti pakaian…

        ROH itu MAHA KUASA, sehingga sekali disambung dah ngga bisa putus, keculia kau MURTAD, hanya TUHAN Yang tahu…

        nah karena Anda memang sering berdosa lagi dan lagi dan lagi, dan Anda tidak percaya allah Anda maha kuasa, maka Anda melakukan “penyucian” berulang kali…
        itu sangat duniawi sekali…

        agaknya daging dan roh harus sama-sama dibersihkan, anda tahu kan berapa banyak orang sakit jiwa (sakit ruh) gara-gara ngurusin daging!

      • @Wedul;

        itu wajar aja jika selama 17 tahun dibesarkan di Kristen maka akan mengaku sebagai orang Kristen karena sudah terdoktrin
        sepertinya Anda tidak paham dengan DITANYA komitmentnya

        tak ada paksaan dalam beragama, jadi soal keyakinan tak ada janji-janjian
        o gitu,… kalau Anda mengikut TUHAN, emang gak ada janji?

        tanpa ditanya pun aku udah berusaha mencari siapa itu tuhan, dan soal komitmen..komitmen akan hadir dengan sendirinya ketika kita merasa telah menemukan Tuhan sejati
        baguslah…kalau Anda tidak menemukan?, atau tepatnya Anda sudah menemukan? Siapa tuhan Anda?

        kulihat sama saja, th yang membaptis Yesus Yohanes,bukan tuhan sendiri

        “Aku berkata kepadamu: sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar daripada Yohanes Pembabtis…” (Matius 11:11)
        antara ayat dan argument tidak nyambung…
        Baptisan Yohanes beda dengan Baptisan oleh ROH KUDUS,… Baca Kitab Kisah Para Rasul..terutama perihal Apolos.

        INGAT Janjimu, jika menemukan kesalahan mau dikoreksi.

        justru karena menjadi manusia, Tuhan anda tidak percaya diri, karena takut nanti manusia gak tahu diri-NYA
        TUHAN sayang ciptaanNYA, bukan karena takut, itu pikiran manusia Anda terapkan ke TUHAN…
        Anda ALLAH YANG BERANI seperti itu?…. hmmmm ngga ada.

        agaknya daging dan roh harus sama-sama dibersihkan, anda tahu kan berapa banyak orang sakit jiwa (sakit ruh) gara-gara ngurusin daging!
        daging seharusnya mengikuti roh. Jadi rohnya lahir duluan, lahir baru, maka keinginan daging harus dimatikan. Pertobatan adalah masalah sedetik, tetapi kekudusan masalah seumur hidup; Baptis hanya sekali, segel/tanda percaya, lalu hiduplah sebagai orang yang sudah dibaptis sepanjang hidupmu.. So? dan satu hal; tidak ada materi yang bisa membersihkan roh dan daging.. kecuali allahnya materi ya wajar berpikiran materi, karena YESUS berkata:”Roh melahirkan roh, daging melahirkan daging”

      • sepertinya Anda tidak paham dengan DITANYA komitmentnya

        sebagian besar kriten ya pasti menjawab dengan mengaku berkomitmen karena mareka udah 17 tahun berada dalam doktrin kristen..dan ini umum juga bagi agama2 lain.

        o gitu,… kalau Anda mengikut TUHAN, emang gak ada janji?

        bukankah kita harus ikhlas dalam beribadah tanpa janji2 segala. Kalau anda ikhlas tanpa mengucap janji anda akan menuju Tuhan.

        baguslah…kalau Anda tidak menemukan?, atau tepatnya Anda sudah menemukan? Siapa tuhan Anda?

        tentu saya sudah menemukan. DIA-lah Tuhan yang tak ada duanya, tak ada yang setara dengan-NYA. Kalo saya menemukan orang ngaku Tuhan maka dia bukan Tuhan saya, karena masih bisa saya setarakan

        antara ayat dan argument tidak nyambung…
        Baptisan Yohanes beda dengan Baptisan oleh ROH KUDUS,… Baca Kitab Kisah Para Rasul..terutama perihal Apolos.

        INGAT Janjimu, jika menemukan kesalahan mau dikoreksi.

        lho kalian sendiri yang bilang Yesus dibabtis oleh Yohanes,..diantara semua orang yang dilahirkan dari perempuan, Yohaneslah yang paling besar. So Yesus juga lahir dari seorang Perempuan, so Yohanes lebih besar dari Yesus

        karena YESUS berkata:”Roh melahirkan roh, daging melahirkan daging”


        lha emang Yesus itu roh atau daging?

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/04/13/firman-yang-mendaging/

        banyak orang yang dibaptis akhirnya meninggalkan agama mereka dan pindah agama…so bukankah akal lebih penting dari sekedar baptis yang mungkin hanya formalitas

      • @WEDUL

        sebagian besar kriten ya pasti menjawab dengan mengaku berkomitmen karena mareka udah 17 tahun berada dalam doktrin kristen..dan ini umum juga bagi agama2 lain.
        kalau orang tuanya mendoktrinasi, bisa saja, kalau orang tuanya percaya TUHAN, anaknya akan nurun, kan gitu…. nah kalau Anda, gimana dengan orang tua?

        bukankah kita harus ikhlas dalam beribadah tanpa janji2 segala. Kalau anda ikhlas tanpa mengucap janji anda akan menuju Tuhan.
        Bisajah seh, kalau allah Anda tidak berjanji akan sorga, TUHAN berjanji akan menyelamatkan dan membela umatNYA. Dan janji terbesar adalah IMANUEL, TUHAN beserta kita

        tentu saya sudah menemukan. DIA-lah Tuhan yang tak ada duanya, tak ada yang setara dengan-NYA. Kalo saya menemukan orang ngaku Tuhan maka dia bukan Tuhan saya, karena masih bisa saya setarakan
        ooo patokannya Anda toh…

        lho kalian sendiri yang bilang Yesus dibabtis oleh Yohanes,..diantara semua orang yang dilahirkan dari perempuan, Yohaneslah yang paling besar. So Yesus juga lahir dari seorang Perempuan, so Yohanes lebih besar dari Yesus
        memang bisa diartikan begitu kalau ayat Injil Yohanesnya dipotong, dan tidak mengeri konteks…

        lha emang Yesus itu roh atau daging?
        sampai sekarang ngga tau atau sengaja ngga tau?

        banyak orang yang dibaptis akhirnya meninggalkan agama mereka dan pindah agama…so bukankah akal lebih penting dari sekedar baptis yang mungkin hanya formalitas
        Murtad berarti berurusan dengan TUHAN, itu sudah bukan hak kita menghakimi, karena ia sudah pernah berjanji setia kepada TUHAN….
        memang bisa saja ada baptis sebagai formalitas, makanya kalau paham arti baptis, segel tanda percaya, tentu ia tidak akan meremehkan dirinya sendiri terutama TUHAN. Sekali lagi, murtad, alias menyembah Allah lain, itu berurusan dengan TUHAN, bukan manusia, manusia hanya mengalami efek emosi atau psikologis, tetapi efek utamanya adalah TUHAN…

      • @PARHOB

        kalau orang tuanya mendoktrinasi, bisa saja, kalau orang tuanya percaya TUHAN, anaknya akan nurun, kan gitu…. nah kalau Anda, gimana dengan orang tua?

        Saya masih ingat ketika kecil bapak saya suka membaca Quran..tapi saya tak pernah diajarin sampai bapak saya meninggal. maklum dulu saya masih nakal waktu kecil…setelah dewasa saya merasa menyesal mengapa dulu gak mau belajar, dan dalam diri saya banyak pertanyaan yang harus saya jawab, dan itu juga aku lakukan dengan ngeblog..dan Alhamdulillah udah kejawab

        Bisajah seh, kalau allah Anda tidak berjanji akan sorga, TUHAN berjanji akan menyelamatkan dan membela umatNYA. Dan janji terbesar adalah IMANUEL, TUHAN beserta kita

        sapa bilang tidak berjanji, Surga sudah disediakan bagi yang beriman…janji disini bukan janji Tuhan, tetapi janji anda pada Tuhan!. Soal Imanuel, disini aku tulis :

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/03/10/imanuel-dibenak-yesus/

        ooo patokannya Anda toh…

        Allah sendiri yang bilang lewat nabi-NYA

        memang bisa diartikan begitu kalau ayat Injil Yohanesnya dipotong, dan tidak mengeri konteks…

        lha coba anda tulis ayat yang lengkap disini..hehe

        sampai sekarang ngga tau atau sengaja ngga tau?

        karena saya gak tahu maka saya tanya anda disini :

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/04/13/firman-yang-mendaging/

        Murtad berarti berurusan dengan TUHAN, itu sudah bukan hak kita menghakimi, karena ia sudah pernah berjanji setia kepada TUHAN….
        memang bisa saja ada baptis sebagai formalitas, makanya kalau paham arti baptis, segel tanda percaya, tentu ia tidak akan meremehkan dirinya sendiri terutama TUHAN. Sekali lagi, murtad, alias menyembah Allah lain, itu berurusan dengan TUHAN, bukan manusia, manusia hanya mengalami efek emosi atau psikologis, tetapi efek utamanya adalah TUHAN…

        kadang hidayah Allah itu tidak langsung datang mas, ada yang menunggu tahunan baru datang,..jadi ketika seseorang dengan ikhlas menyembah Allah itu berarti dia udah dibabtis dengan sendirinya

      • @PARHOB

        kalau orang tuanya mendoktrinasi, bisa saja, kalau orang tuanya percaya TUHAN, anaknya akan nurun, kan gitu…. nah kalau Anda, gimana dengan orang tua?

        Saya masih ingat ketika kecil bapak saya suka membaca Quran..tapi saya tak pernah diajarin sampai bapak saya meninggal. maklum dulu saya masih nakal waktu kecil…setelah dewasa saya merasa menyesal mengapa dulu gak mau belajar, dan dalam diri saya banyak pertanyaan yang harus saya jawab, dan itu juga aku lakukan dengan ngeblog..dan Alhamdulillah udah kejawab

        Bisajah seh, kalau allah Anda tidak berjanji akan sorga, TUHAN berjanji akan menyelamatkan dan membela umatNYA. Dan janji terbesar adalah IMANUEL, TUHAN beserta kita

        sapa bilang tidak berjanji, Surga sudah disediakan bagi yang beriman…janji disini bukan janji Tuhan, tetapi janji anda pada Tuhan!. Soal Imanuel, disini aku tulis :

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/03/10/imanuel-dibenak-yesus/

        ooo patokannya Anda toh…

        Allah sendiri yang bilang lewat nabi-NYA

        memang bisa diartikan begitu kalau ayat Injil Yohanesnya dipotong, dan tidak mengeri konteks…

        lha coba anda tulis ayat yang lengkap disini..hehe

        sampai sekarang ngga tau atau sengaja ngga tau?

        karena saya gak tahu maka saya tanya anda disini :

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/04/13/firman-yang-mendaging/

        Murtad berarti berurusan dengan TUHAN, itu sudah bukan hak kita menghakimi, karena ia sudah pernah berjanji setia kepada TUHAN….
        memang bisa saja ada baptis sebagai formalitas, makanya kalau paham arti baptis, segel tanda percaya, tentu ia tidak akan meremehkan dirinya sendiri terutama TUHAN. Sekali lagi, murtad, alias menyembah Allah lain, itu berurusan dengan TUHAN, bukan manusia, manusia hanya mengalami efek emosi atau psikologis, tetapi efek utamanya adalah TUHAN…

        kadang hidayah Allah itu tidak langsung datang mas, ada yang menunggu tahunan baru datang,..jadi ketika seseorang dengan ikhlas menyembah Allah itu berarti dia udah dibabtis dengan sendirinya

      • kalau orang tuanya mendoktrinasi, bisa saja, kalau orang tuanya percaya TUHAN, anaknya akan nurun, kan gitu…. nah kalau Anda, gimana dengan orang tua?


        Saya masih ingat ketika kecil bapak saya suka membaca Quran..tapi saya tak pernah diajarin sampai bapak saya meninggal. maklum dulu saya masih nakal waktu kecil…setelah dewasa saya merasa menyesal mengapa dulu gak mau belajar, dan dalam diri saya banyak pertanyaan yang harus saya jawab, dan itu juga aku lakukan dengan ngeblog..dan Alhamdulillah udah kejawab

      • Bisajah seh, kalau allah Anda tidak berjanji akan sorga, TUHAN berjanji akan menyelamatkan dan membela umatNYA. Dan janji terbesar adalah IMANUEL, TUHAN beserta kita


        sapa bilang tidak berjanji, Surga sudah disediakan bagi yang beriman…janji disini bukan janji Tuhan, tetapi janji anda pada Tuhan!. Soal Imanuel, disini aku tulis :

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/03/10/imanuel-dibenak-yesus/


        ooo patokannya Anda toh…

        Allah sendiri yang bilang lewat nabi-NYA

        memang bisa diartikan begitu kalau ayat Injil Yohanesnya dipotong, dan tidak mengeri konteks…


        lha coba anda tulis ayat yang lengkap disini..hehe

      • sampai sekarang ngga tau atau sengaja ngga tau?


        karena saya gak tahu maka saya tanya anda disini :

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/04/13/firman-yang-mendaging/

        Murtad berarti berurusan dengan TUHAN, itu sudah bukan hak kita menghakimi, karena ia sudah pernah berjanji setia kepada TUHAN….
        memang bisa saja ada baptis sebagai formalitas, makanya kalau paham arti baptis, segel tanda percaya, tentu ia tidak akan meremehkan dirinya sendiri terutama TUHAN. Sekali lagi, murtad, alias menyembah Allah lain, itu berurusan dengan TUHAN, bukan manusia, manusia hanya mengalami efek emosi atau psikologis, tetapi efek utamanya adalah TUHAN…

        kadang hidayah Allah itu tidak langsung datang mas, ada yang menunggu tahunan baru datang,..jadi ketika seseorang dengan ikhlas menyembah Allah itu berarti dia udah dibabtis dengan sendirinya

    • @Wedul

      Kembar ya?

      • secara kejadian hampir sama, so gak ada yang spesial soal kelahiran!.

        http://vilaputih.wordpress.com/2010/01/25/yesus-mengaku-sebagai-mesias-bukan-allah/

      • @Wedul

        beda MESIAS dan ALLAH itu apa?

  5. @ parhobass….

    1:1 Teofilus a yang mulia b , Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, 1:2 seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula c adalah saksi mata d dan pelayan Firman. e 1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya f dengan teratur bagimu.

    Mana Ayat yang menyatakan bahwa Yesus Anak allah ?

    “Matius” Pasal 5 ayat 9….
    “Berbahagialah segala orang yang mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut anak-anak Allah.”

    Berdasarkan ayat tersebut yang dimaksudkan ” Anak Allah” itu ialah orang yang dihormati seperti Nabi. Kalau Yesus dianggap anak Allah, maka semua orang yang mendamaikan manusia pun menjadi anak-anak Allah juga. Jadi bukan Yesus saja Anak allah tetapi ada terlalu banyak

    Mana ayat alkitab yang menyatakan bahwa Yesus anak allah ?
    Tunjukan Padaku…….

    • @Gilang
      Mana Ayat yang menyatakan bahwa Yesus Anak allah ?

      baca Injil Lukas, pasal 1 sampai pasal 3…
      kalau masih kurang baca Injil Matius 1-3, Markus 1-3, Yohanes 1-3,
      pasal bukan ayat OK …

      Berdasarkan ayat tersebut yang dimaksudkan ” Anak Allah” itu ialah orang yang dihormati seperti Nabi. Kalau Yesus dianggap anak Allah, maka semua orang yang mendamaikan manusia pun menjadi anak-anak Allah juga. Jadi bukan Yesus saja Anak allah tetapi ada terlalu banyak
      Anak Allah, beda dengan anak-anak Allah
      Anda dan saya disebut anak-anak Allah karena kita sudah lahir baru, dengan roh yang berasal dari Kristus

      Mana ayat alkitab yang menyatakan bahwa Yesus anak allah ?
      Tunjukan Padaku…….
      baca Injil Lukas Pasal 1 sampai pasal 3

  6. @ parhobass….

    (Markus)1:1 Inilah permulaan Injil tentang Yesus Kristus, Anak Allah. a 1:2 Seperti ada tertulis dalam kitab nabi Yesaya: “Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalan b bagi-Mu; 1:3 ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya .

    (Lukas)1:1 Teofilus a yang mulia b , Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, 1:2 seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula c adalah saksi mata d dan pelayan Firman. e 1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya f dengan teratur bagimu.

    Disana dikatakan, “Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita” ini berita dari siapa ? Berarti bukan Yesus sendiri yang mengatakan.

    Apakah allah punya silsilah sehingga dia mempunyai anak ?
    Pernahkah allah mengatakan bahwa dirinya mempunyai anak ?
    Seandainya dia anak allah samakah kekuasaannya dengan allah ?

    (Anak Allah, beda dengan anak-anak Allah
    Anda dan saya disebut anak-anak Allah karena kita sudah lahir baru, dengan roh yang berasal dari Kristus)

    Apakah ada perbedaan diantara anak-anak parhobass, dengan anak parhobass ?

    • @Gilang

      ngga nemu-semu juga yah,wadduh payah nian….

      Pengantar buat mas Gilang,
      Sudah saya jelaskan di atas, Kitab Injil memang ditulis bukan oleh YESUS.
      Karena YESUS tidak datang untuk membawa kitab atau untuk menulis kitab, melainkan MENJADIKAN KITAB kenyataan, di dalam bahasa theologianya, YESUS datang untuk menggenapi Kitab Suci.
      Nah apa yang digenapiNya itu, itulah INJIL itu sendiri.
      Apa Yang Ia genapi? yaitu semua yang ditulis oleh penulis 4 Kitab injil…

      Kalau Anda baca Kitab Matius, yaitu Kitab yang awalnya untuk orang Yahudi, simak dan dalami, di situ dijelaskan siapa Yesus, yang disebut juga MESIAS… di Kitab Markus dijelaskan bahwa YESUS adalah Tuhan atas seluruh dunia, jelas ditekankan begitu karena Kitab Markus awalnya untuk orang Kristen yang bukan Yahudi, sementara Kitab Lukas, ia seperti menulis laporan ilmiah tentang apa betul seh YESUS ini adalah MESIAS, oleh karena penuturannya yang ilmiah itulah, banyak para scholar senang dengan kitab ini, apalagi ia sangat menulis tempat/geografis dengan sangat teliti, para archeolog sangat mencintai kitab ini. Sementara Kitab Yohanes itu adalah Kitab Yang melihat YESUS dari sudut pandang yang theologinya tingkat tinggi…dalam sekali…

      Kita hidup di dunia kan? so ada dalil, 2 atau 3 saksi barulah kita bisa mengambil keputusan… jadi sama jugalah dalam hal ini, YESUS berbuat, saksi banyak tetapi 4 saksi masing-masing menulis dan mengutarakan siapa YESUS dan apa Yang DIA perbuat, masing-masing dengan gayanya sendiri-sendiri.

      Isi.
      Jadi Injil bukanlah sebah kitab atau tulisan yang dibawa YESUS, melainkan Berita Gembira, yaitu bahwa YESUS Akan memerintah sebagai Raja. Kapan? setelah akhir zaman. Koq bisa? Ya, sebab tugas pertama sudah selesai, menyambung kembali hubungan antara Sorga dengan dunia, antara ALLAH dengan manusia, nah manusia ada yang menerima ada yang menolak, persis seperti dulu-dulu begitu juga, tetapi barulah kemudian, setelah YESUS datang kembali di dalam kemuliaanNYA, kita bisa tahu, bahwa IA BENAR dengan segala perbuatanNYA. Jadi nanti jangan sampai kecewa jika ternyata YESUS berdiri sebagai HAKIM dan Anda masih berani mencemoohNYA.

      Tugas pertama tadi adalah Menggenapi Kitab Suci, PL Kristen menyebutnya. Yaitu Bahwa ROH akan menjadi daging, Firman Allah menjadi manusia, YESUS namaNYA. Di dalam keadaan manusia inilah IA harus mati, karena tebusan salah dan tebusan penyelamatan adalah harus melalui darah KRISTUS, maka YESUS disebut juga KRISTUS. Bagaimana kita yakin Yesus benar-benar Mesias?, terbukti IA bangkit, Ia menunjukkan bukti2 bahwa Ia bangkit, ke rasul-rasul, bahkan ke murid-murid yang lain, bahkan ada kelompok 500 orang lebih yang melihat, saksi bahwa YESUS bangkit,.. terlebih YESUS NAIK KE SORGA, itu menjelaskan bahwa benar IA dari Sorga menjadi manusia, dan setelah manusiaNYA mati, bangkit, ya balik lagi ke Sorga… karena IA datang dari sana….Nah ada nubuat-nubuat YESUS yang disampaikan, yang akan terjadi di waktu dekat dan waktu yang jauh… dan karena manusia terbatas usianya, maka orang-orang yang percaya terpanggil untuk menulis semua bukti itu,… oeh bimbingan Roh KUDUS, ROH Yang diutus Bapa di dalam nama YESUS, ROH yang memampukan kita memanggil YESUS adalah TUHAN, mengispirasi saksi-saksi tadi untuk menulis semua kisah YESUS, kisah yang menjelaskan bahwa YESUS adalah MESIAS.

      Penutup
      pertanyaannya adalah…
      Anda lebih percaya kepada saksi mata berjumlah 1000 orang
      ketimbang
      seorang nabi di 600 tahun berikutnya
      atau ketimbang
      2000 professor di 2000 tahun berikutnya?

      pilih mana?

      saya seh sebodoh-bodohnya 1000 saksi mata (walaupun nyatanya mereka tidak bodoh), saya tetap memilih saksi mata, ketimbang nabi 600 tahun berikutnya, ketimbang professor 2000 professor 2000 tahun berikutnya…

      Salam Damai,

      semoga dibaca dengan tenang dan damai

    • @Gilang

      Pembahasan ke dua,
      apa beda anak-anak Allah dengan Anak Allah,
      studi kasus, anak-anak Parhobass apa bedanya dengan anak Parhobas

      jelas berbeda,
      bahasa Indonesia memang tidak terlihat plural dan singular,
      nah anak-anak Parhobass bisa sama dengan anak Parhobass jika memakai bahasa Indonesia,…
      tetapi kalau dijelaskan lebih dalam, anak-anak Parhobass itu artinya ada anak lebih dari satu, sementara anak Parhobass, tegas dan jelasnya hanya satu. Itu jika kita kaitkan dengan Anak Allah dengan anak-anak Allah.

      Anak ALLAH hanya Satu sebab ALLAH hanya ESA, SATU…Yaitu YESUS KRISTUS…
      sudah saya jelaskan di atas kenapa YESUS disebut ANAK ALLAH, yaitu karena ALLAH YANG ESA, yaitu BAPA, Firman dan ROH Kudus, mengutus Firman menjadi manusia, ALLAH Yang hakekatNya adalah ROH menjadi daging, Firman yang menjadi manusia inilah yang disebut YESUS, dan karena IA berasal dari ROH ALLAH YAng menjadi daging, makanya disebut juga Anak ALLAH.

      Nah karena Anak ALLAH ini telah sesai tugasnya di bumi di dalam rangka sebagai JURU SELAMAT, maka IA mengutus ROH KUDUS, ROH KUDUS inilah yang membuat kita lahir baru….
      lahir baru karena tubuh kita yang lama, yang keinginannya hanya dosa telah dimatikan, sehingga keinginannya hanya Yang sama dengan Kristus saja, yaitu memuliakan ALLAH YANG ESA, Yang adalah BAPA, Firman Dan Roh Kudus….nah karena kita lahir baru inilah, maka kita disebut anak-anak… Lahir bukan karena hal-hal lahiriah, tetapi lahir oleh karena ROH ALLAH… itulah yang melahirkan kita, sehingga kita disebut anak-anak ALLAH.
      Anak-anak ALLAH mengenal Bapanya dan mengenal suara BapaNya,…

      pertanyaan, apakah Anda mengenal ALLAH?

  7. @gilang

    kalau masih belum bisa menangkap arti kata Anak Allah

    saya persilahkan Anda membuka link ini:

    Lelucon kata anak

    semoga dan sangat saya harapkan Anda membuka itu

  8. @ parhobass…..

    Anda banyak ngomong ngalor ngidul tapi tidak dibarengi dengan ayat-ayat yang mendukungnya…….

    Apakah benar Yesus mati di kayu salib dengan mengucurkan darah, untuk menebus dosa manusia ?
    Apakah Yesus ikhlas dia di gantung, tetapi kenapa dia berseru mengatakan, ” Ya Tuhanku Ya Tuhanku Ya tuhanku mengapa engkau meninggalkanku”

    Bukti bahwa Yesus tidak menerima kenyataan itu .
    Disisi lain apakah orang yang menggantung Yesus itu mendapat siksaan di akhirat nanti, atau sebaliknya mendapatkan pahala di sisi allah.
    Berarti anda ikhlas Tuhannya digantung supaya anda mendapatkan penebusan dosa-dosa manusia ?

    Seharusnya orang yang menggantung Yesus itu mendapatkan pahala karena menolong umat manusia membebaskan dosa-dosa manusia, bukan begitu !

    • @Gilang

      ternyata memang Anda tidak uraian saya..

      saya kasih ayat di atas, tidak Anda baca, malah terus berkutat di ayat satu ….
      saya katakan baca Lukas pasal 1-3,
      itu bukan ayatkah mas Gilang?

      bisa ngga aku kesal sama Anda?, hehehehe
      ditanya ayat, perasaan dari awal sudah dikasih, karena kalau saya paste ke sini semua pasal 1-3 kebanyakan,…. buktinya tulisan saya yang jauh lebih sedikit dari Lukas pasal 1-3 ajah tidak Anda perhatikan…

      mengenai Eli Eli lamasabachtani, Anda juga bisa melihat di artikel yang saya tulis di blog saya, OK.

      kata Anda:

      Seharusnya orang yang menggantung Yesus itu mendapatkan pahala karena menolong umat manusia membebaskan dosa-dosa manusia, bukan begitu !

      hehehe pikiran Anda ternyata sesat sekali kawan,
      gini…. kalau ada di suatu kelas nilanya 40 dan 70 dan 90, sehingga yang 40 tinggal kelas. Apakah si nilai 70 dan 90 harus berterimakasih kepada si nilai 40?

      atau apakah tangan kiri Anda harus berterimakasih kepada tangan kanan Anda karena ia tangan kiri? mbok ya realitanya ada gitu lho mas…

      Atau apakah Anda berterimakasih kepada Iblis karena ia menggodai Anda, dan Anda tidak bisa digodai? sesat sekali kawan…

  9. @ parhobass….

    Satu dari ajaran utama Kristen iaitu jika manusia terlahir sudah membawa dosa warisan dari Nabi Adam karena makan buah terlarang. Dan kata paderi/pendeta, dosa warisan ini tidak boleh hilang kecuali dengan meng-akui Yesus sebagai Tuhan yang menanggung dosa seluruh manusia dengan cara mati di tiang salib.

    Ajaran ini pun tidak betul pasal dalam alkitab pun banyak terdapat ayat soalan dosa itu kena ditanggung sendiri, baik dalam perjanjian lama & baru tak dapat ditanggung orang lain… ini ayatnya:

    Yehezkiel 18:20 Orang yg berbuat dosa, itu yg harus mati. Anak tidak turut menanggung kesalahan ayahnya & ayah tidak turut me-nanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, & kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya …

    Ayat ini & puluhan ayat lainnya jelas2 menolak dosa waris!

    Matius 19:14 Tapi Yesus berkata: “Biarkan anak2 itu, jangan halangi mereka datang padaku;sebab orang2 yg seperti itulah yg empunya Kerajaan Sorga.”

    Saat itu belum ada lagi penebusan dosa lewat tiang salib karena Yesus belum disalib. Yesus saja bilang anak kecil itu suci dari dosa & boleh masuk surga! Muslim sejalan dengan Yesus jika anak terlahir SUCI!! Apa hal kristen susah2 anak bawa dosa waris?!?

    Lagipule Yesus di Matius 6:12 & Lukas 11:4 jelas berkata jika minta ampun dosa itu langsung kepada Allah, muslim pun meminta ampun langsung kepada ALLAH, bukan dosa ditebus dia orang/orang lain.

    Yesus tak pernah menyuruh org berdoa minta ampun padanya. Jika dosa waris tak ada & minta ampun itu harus langsung pada Allah,maka penebusan dosa di tiang salib pasti bohong!

    • @Gilang

      Anda harus bisa membedakan antara Dosa di dalam arti terpisah dari Allah, dan dosa di dalam arti melanggar peraturan Allah.

      Jadi Sorga dan dunia, ALLAH dan manusia,itu terpisah sejak Adam. Tetapi pelanggaran baru diperhitungkan setelah Taurat diberikan.

      Keterpisahan itulah yang disambung kembali oleh ALLAH, dengan cara mengutus Firman menjadi manusia, YESUS NamaNYA.
      Tidak ada manusia yang sanggup sampai ke sorga, dan tidak ada manusia yang sanggup setara dengan Kekudusan ALLAH, maka ALLAH berinisatip sendiri, karena IA mengasihi ciptaanNYA…
      Jadi Penghuni sorgalah yang bisa memasukkan Anda ke sorga, bukan Anda dan segala usaha Anda…

      Segala pelanggaran Anda, tepat, Anda sendiri yang menanggungnya, tetapi kalau Anda sudah tahu Anda berdosa, maka minta ampunlah sama TUHAN, karena IA mau mengampuni Anda,…. kalau sudah diampuni buktikanlah Anda sudah meneriman ampunan, maka ikutlah jalan KRISTUS….

      Jadi Anda melakukan semua yang baik bukan untuk menuju sorga, karena menuju sorga sudah terbuka oleh Penghuni Sorga, Kristus, tetapi Anda melakukan semua kebaikan, karena Anda sudah menerima dan percaya pekerjaan Penguni Sorga itu, Anda sudah percaya Pintu Sorga sudah terbuka, maka kalau Anda percaya buktikanlah itu …buktikan Anda layak sebagai penghuni sorga..

      Makanya SORGA itu sudah pasti, masalahnya adalah apa buktinya Anda layak sebagai penghuni sorga…

      pertanyaan?

      percaya ngga pintu sorga sudah terbuka oleh YESUS?
      kalau tidak, maka sia-sialah Anda hidup karena tidak dapat membuktikan apapun.

      kalau anda percaya,
      pertanyaan,
      Apakah sudah membuktikan Anda layak menerima sorga?

      gimana?

  10. @ parhobass

    Buktikan mana dalilnya bahwa Yesus menanggung dosa manusia ?

    • Mas Gilang, baca komentar Om Par di paragraf 1 diatas. Bedakan antara arti dosa terpisah dari Allah dan arti dosa perbuatan.

  11. parhobass berkata
    April 12, 2010 pada 6:36 pm

    @Gilang
    Yesus Anak ALLAH, sudah saya sebut di atas, ALLAH YANG Esa adalah BAPA, Firman dan Roh Kudus,.. ALLAH YANG hakekatNYA adalah ROH, mengutus Firman menjadi daging, ROH Menjadi daging, Firman menjadi manusia, disebut namaNYA YESUS…ALLAH Adalah Kudus, dan karena KUDUS maka ROH yang menjadi daging itu, Firman Yang menjadi manusia itu, adalah juga KUDUS,

    Sekedar bertanya,
    Pernyataan “parhobass” di ats, apa tidak bertentangan dengan ayat yang di bawah ini ?

    Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6

    Terima Kasih.

    • @ Raden

      Yesus Anak ALLAH, sudah saya sebut di atas, ALLAH YANG Esa adalah BAPA, Firman dan Roh Kudus,.. ALLAH YANG hakekatNYA adalah ROH, mengutus Firman menjadi daging, ROH Menjadi daging, Firman menjadi manusia, disebut namaNYA YESUS…ALLAH Adalah Kudus, dan karena KUDUS maka ROH yang menjadi daging itu, Firman Yang menjadi manusia itu, adalah juga KUDUS,

      dengan

      Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6

      ada dua hal saya sebutkan kepada Anda,

      pertama.
      Mengenai YESUS…
      sya sudah sebutkan di atas bagaimana ROH menjadi daging, Firman Allah menjadi manusia. Sekarang kita lihat bagaimana itu bisa terjadi? Yaitu melalui manusia, Maria sang perawan. Sehingga YESUS senang memanggil diriNYA sendiri sebagai Anak Manusia.
      Sebab secara daging IA adalah anak Maria, tetapi secara roh DIA berasal dari ROH…
      jadi Ia adalah Anak Manusia, dan Ia adalah Anak ALLAH.
      Paulus menambahkan, Kristus secara daging adalah keturunan Daud, tetapi secara Roh, dibangkitkan dari kematianNYA…
      jadi tidak ada pertentangan.

      kedua.
      Karena Roh melahirkan roh, maka kita menjadi anak-anak Allah. termakasih atas kutipannya. Sebab mas gilang sudah saya suruh baba Lukas, Matius, Markus dan Yohanes passal 1-3.
      nah itu berakitab juga kepada semua nabi, rasul dan umat. Dan itu juga yang selalu ditentang oleh Perjanjian Baru. Bahwa ada orang yang mengajarkan Kristus, TUHAN, tetapi masih berbau daging… itu bertolak belakang. Contohnya adalah…
      Percaya sama Kristus itu artinya kita percaya sama anugerah keselamatan, karena Kristus artinya Raja Penyelamat, tetapi telah ada pengajar-pengajar sesat waktu itu yang mengatakan percaya Kristus, tetapi kita juga harus tetap melakukan perbuatan-perbuatan ini dan itu supaya selamat….Itu sesat. Dan pengajar-pengajar sesat ini terbukti sangat berkembang dan banyak. Sekali lagi jika percaya Kristus,maka percayailah anugerah, jika Anda sudah mendapat anugerah maka buktikanlah bahwa Anda sudah mendapatnya, dengan cara? salah satunya berbuat baik, Alkitab mengatakannya, pikullah Salibmu….

      Salam

  12. @ parhobass……

    Saya gak usah membaca Paragraf 1 diatas,
    Buktikan mana ayatnya/dalilnya bahwa Yesus menanggaung dosa-dosa manusia ?

    Trims.

    • @Gilang

      Anda memang keras kepalanya ternyata hehehehe,….

      Buktinya
      baca Lukas, Markus, Matius, Yohanes, dari pasal 1-3,
      karena sepertinya Anda tidak mau membaca itu,
      maka saya kasih bukti lain…

      ALKITAB Perjanjian Baru ditulis,..

      buktinya ada juga pada Anda,
      KTP ANDA ditulis tanggal lahirnya dengan menggunakan penanggalan MASEHI
      MASEHI artinya Tahun Kristus, atau Tahun Mesias, atau TAHUN TUHAN…

      Mesias artinya Raja Penyelamat.
      Apa yang diselamatkan?
      Saya, Anda, dan kita semua.

      So?

  13. Wedul,

    Itu keyakinanmu. Di sini saya dan Om Par hanya menampilkan ajaran keyakinan kami tanpa menyinggung keyakinan agama lain.

  14. @parhobass,

    Ayat yg tertulis di Injil Yohanes 1:1-3,
    Siapa yang mengatakannya / Sumbernya ? Dan mengapa hanya tertulis di Injil Yohanes dan tidak tertulis di Tiga Injil yang lain, jika itu sangat penting karena berhubungan dengan keyakinan.

    Terima Kasih.

    • @Raden;

      Ayat yg tertulis di Injil Yohanes 1:1-3,

      1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
      1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

      Penjelasan saya di atas, berdasar ayat ini, yaitu Firman Allah, yan hakekatnya adalah ROH menjadi daging, menjadi manusia, NamaNYA YESUS…

      Siapa yang mengatakannya / Sumbernya ?

      Yang menulis dan mengatakannya adalah…
      mari baca penghujung Kitab Injil Yohanes,

      21:24 Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar.
      21:25 Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.

      Sumbernya adalah:

      mari baca:

      1 Yohanes
      1:1 Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup–itulah yang kami tuliskan kepada kamu.
      1:2 Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami.
      1:3 Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.
      1:4 Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.
      1:5 Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.
      1:6 Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.
      1:7 Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.
      1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
      1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
      1:10 Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.

      nah semisal manusia yang bersaksi salah ada saksi yang lebih kuat yaitu ROH, ALLAH SENDIRI…

      1 Yohanes 5:9
      Kita menerima kesaksian manusia, tetapi kesaksian Allah lebih kuat. Sebab demikianlah kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya.

      jadi sumber utamanya adalah KESAKSIAN ROH ALLAH,… dan manusia yang memiliki hubungan erat dengan ROH, menulis…

      Dan mengapa hanya tertulis di Injil Yohanes dan tidak tertulis di Tiga Injil yang lain, jika itu sangat penting karena berhubungan dengan keyakinan.

      Karena Yohanes menjelaskan secara theologis, menafsir dan melihat apa yang digenapi dari KITAB TAURAT, ditulis dengan gaya NARASI,.. jadi kalau membaca Injil YOHANES, jangan samakan dengan membaca MATIUS dan MARKUS… itu khusus bagi yang mau memperdalam, tetapi kalau Anda percaya TUHAN YESUS, semua tidak ada bedanya… karena semua tertulis sabagai bukti bahwa TUHAN mengasihi kita semua…

  15. @Raden*

    sekedar info kecil saja tentang siapa Yohanes,

    klik link berikut

    Yohanes

  16. @parhobass,

    Saya pelajari tentang Yohanes dan terima kasih.

    • @mas Raden

      sama-sama,

      info yang saya kasih hanya info kecil, selebihnya terserah bagaimana kita meresponi TUHAN.

      Salam dan terimakasih juga

  17. @ parhobass……

    1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

    Apakah benar kata-kata itu ?
    “Firman itu bersama-sama allah”
    Fahamkah maksud BERSAMA-SAMA menunjukan dua perkara yang saling menempel.
    Dan sambungannya “firman itu adalah allah”
    Saya beritahu lagi kepada anda, maksud ADALAH menunjukan satu perkara saja.
    Ketahuilah parhobass bahwa kalimat-kalimat itu yang tertulis diatas menunjukan kontra yang amat nyata.

    akan saya kasih gambaran begini……
    Pada mulanya adalah Celana, celana itu bersama-sama parhobass, dan Celana itu adalah parhobass.

    Benarkah begitu ? kata-kata itu tidak benar parhobass, itu ayat kontruksinya salah parhobass.

    Dan anda tulis…….
    1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
    1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

    Katanya sebelum sesuatu dijadikan Ia ada, tapi kenapa dia dilahirkan dikandang domba. malah domba duluan yang ada.

    parhobass itu ayat yang aneh alias bin ajaib.

    • @Gilang,

      baca link berikut supaya sedikit bisa memberi informasi,

      Yohanes 1:1
      Firman Allah

      Sudah saya utarakan di atas,
      ALLAH YANG esa adalah Bapa, dan Firman dan Roh Kudus Yang ESA;
      ALLAH mengutus Firman menjadi manusia, YESUS NamaNYA,
      setelah tugas selesai, IA ESA KEMBALI dengan ALLAH, di dala, bhs Alkitab disebut “Duduk di sebelah Kanan Bapa”

      Firman itu bukan sesuatu yang seperti materi, seperti celana, sudah saya jelaskan hakekat ALLAH ADALAH ROH, ROH itu bukan materi.
      Jadi buka tabir gelap hatimu, jgn samakan materi dengan ALLAH Yang adalah ROH;…

      • PARHOBAS

        anda tidak memberikan jawaban yang tepat, anda hanya mondar mandir kagak keruan.

      • @Filar Biru

        Justru jawaban Om Parhobas adalah jawaban sesuai keyakinan Kristen. Kalau mas meminta jawaban yang sesuai keyakinan Islam, saya rasa bukan di sini tempatnya.

        Salam Kasih.

      • @Triani

        jawaban yang sangat bijaksana dari Anda,

        Salam

  18. @gilang

    linknya ngga bisa ngelink ke alamatnya,

    saya ulangi di sni:

    baca link berikut supaya sedikit bisa memberi informasi,

    Yohanes 1:1
    Firman Allah

    Sudah saya utarakan di atas,
    ALLAH YANG esa adalah Bapa, dan Firman dan Roh Kudus Yang ESA;
    ALLAH mengutus Firman menjadi manusia, YESUS NamaNYA,
    setelah tugas selesai, IA ESA KEMBALI dengan ALLAH, di dala, bhs Alkitab disebut “Duduk di sebelah Kanan Bapa”

    Firman itu bukan sesuatu yang seperti materi, seperti celana, sudah saya jelaskan hakekat ALLAH ADALAH ROH, ROH itu bukan materi.
    Jadi buka tabir gelap hatimu, jgn samakan materi dengan ALLAH Yang adalah ROH;…

  19. @gilang

    tambah satu link lagi

    Firman

  20. @ parhobass…..

    Apakah firman itu berubah menjadi Yesus ?
    Tetapi kenapa Yesus dilahirkan oleh seorang perempuan, sehingga perempuan itu tidak bersih selama empat puluh hari.
    Apakah anda malu mengatakan Tuhan Yesus dilahirkan ?

    Firman itu ialah perkataan allah disampaikan kepada nabi untuk mengarahkan manusia kejalan yang benar.
    Apakah firman itu Zat atau sifat ?
    Apakah firman itu berdaging dan bertulang ?
    Apakah firman itu boleh menjadi manusia ?
    Berceraikah firman itu dari zat allah ?
    Apakah firman itu perkataan atau makhluk ?
    Coba terangkan apa arti firman itu sebenarnya ?

    Anda tulis begini…..
    ALLAH YANG esa adalah Bapa, dan Firman dan Roh Kudus Yang ESA;
    ALLAH mengutus Firman menjadi manusia, YESUS NamaNYA,
    setelah tugas selesai, IA ESA KEMBALI dengan ALLAH, di dala, bhs Alkitab disebut “Duduk di sebelah Kanan Bapa”

    “setelah tugas selesai, IA ESA KEMBALI dengan ALLAH,
    Tapi kenapa “Ia duduk di sebelah kanan bapa”
    Berarti kalau Ia duduk di sebelah kanan bapa berarti Ia bukan esa lagi, melainkan ada dua oknum. Bukan begitu parhobass ?

    • @Gilang

      Apakah firman itu berubah menjadi Yesus ?
      Tetapi kenapa Yesus dilahirkan oleh seorang perempuan, sehingga perempuan itu tidak bersih selama empat puluh hari.
      Apakah anda malu mengatakan Tuhan Yesus dilahirkan ?
      ALLAH Yang HakekatNya adalah ROH, menjadi daging.
      ROH Yang menjadi daging itu, dinamai YESUS.
      Bagaimana caranya ROH Menjadi daging? melalui Kuasa ROH KUDUS Yang datang kepada perawan Maria.
      Memang benar, Mesias dilahirkan dari manusia, maka YESUS menyebut diriNYA Anak Manusia…
      Baca Mikha 5 dan Yesaya 9, bagaimana itu dinubuatkan.

      Kalau Ia tidak dilahirkan bukan MESIAS NamaNYA,…

      Firman itu ialah perkataan allah disampaikan kepada nabi untuk mengarahkan manusia kejalan yang benar.
      Apakah firman itu Zat atau sifat ?
      Apakah firman itu berdaging dan bertulang ?
      Apakah firman itu boleh menjadi manusia ?
      Berceraikah firman itu dari zat allah ?
      Apakah firman itu perkataan atau makhluk ?
      Coba terangkan apa arti firman itu sebenarnya ?

      Sudah saya kasih Link untuk membuka pikiran Anda…
      Firman/Logos/Davar dipakai oleh YOHANES untuk menjelaskan Hubungan ALLAH dengan YESUS.
      Firman adalah HIKMAT ALLAH, yang melaksanakan semua keinginan ALLAH; Ketika ALLAH mau menciptakan IA Berfirman, nah kehendak mau menciptakan itu disebut firman.
      Ketika Anda mau berbicara, maka ada hikmat pada Anda untuk berbicara, itu disebut juga firman.

      Nah dengan demikianlah FIRMAN ALLAH dapat didekatkan kepada logika.
      Anda ingat, TIDAK ADA YANG DAPAT MELIHAT ALLAH; melainkan dengan cara THEOFANI, atau penampakan TUHAN dengan kuasaNYA, sehingga kita dapat melihat secara nyata. Dari 6000 tahun yang lampai ALLAH berulang kali menampakkan diri kepada ciptaanNYA, itu disebut THEOFANI..Kadang sebagai Malaikat, kadang sebagai manusia, d.l.l, dan hanya sekali IA menjadi manusia dengan cara dilahirkan, yaitu ROH menjadi daging di dalam nama YESUS…

      Anda tulis begini…..
      ALLAH YANG esa adalah Bapa, dan Firman dan Roh Kudus Yang ESA;
      ALLAH mengutus Firman menjadi manusia, YESUS NamaNYA,
      setelah tugas selesai, IA ESA KEMBALI dengan ALLAH, di dala, bhs Alkitab disebut “Duduk di sebelah Kanan Bapa”

      “setelah tugas selesai, IA ESA KEMBALI dengan ALLAH,
      Tapi kenapa “Ia duduk di sebelah kanan bapa”
      Berarti kalau Ia duduk di sebelah kanan bapa berarti Ia bukan esa lagi, melainkan ada dua oknum. Bukan begitu parhobass ?
      daging menjadi ROH, atau kembali ke asalNYA disebut dengan parafrase “DUDUK di sebelah kanan BAPA”
      Kenapa daging menjadi ROH, karena ROH telah menjadi daging, tugas selesai, IA kembali ke asalNYA, kembali ke asal itu di dalam bahasa ALKITAB disebut “Duduk di sebelah kanan BAPA…”
      Jadi hanya YESUS yang ROH menjadi daging, dan hanya dagingNYA YESUS yang menjadi ROH. Hanya daging yang menjadi ROH itu yang bisa masuk ke SoRGA, karena IA berasal dari SORGA; kembali ke Sorga asalNYA itu, disebut “Duduk di sebelah Kanan Bapa”

      Anda harus hati hati dengan BAPA, dengan Pribadi Bapa
      ALLAH Yang Esa adalah Bapa; Firman; Roh Kudus Yang Esa

      Bapa kita sebut Bapa, karena dari Dialah berasal Rencana
      Yesus kita sebut Bapa, karena dari Dialah keselamatan
      Roh Kudus kita sebut Bapa, karena dari Dialah segala Kebenaran
      ALLAH Yang ESA kita sebut Juga BAPA, karena dari DIALAH berasal segala sesuatu;

  21. @ TRIANI

    Benar…. bukan disini jawabannya Lalu dimana Non? untuk apa lu buka blog ini!!!
    Lagian buka hati Nubarimu itu, Bahwa Tiada Tuhan Melainkan Allah.
    Dan jawaban Parhobas mondar mandir yang dia sendiri saja tidak mengerti apa lagi orang lain.

    • Mas Filar Biru,

      Aku buka blog ini untuk teman-teman seiman ataupun bagi mereka non kristen yang ingin mengetahui kristen. Jadi, jawaban yang di berikan oleh Om Parhobas adalah jawaban yang sesuai keyakinan Kristen. Kan lucu kalau Om Parhobas menjawab dengan memberi jawaban yang sesuai keyakinan Islam.

      • @Neng Triani

        Bukan begitu maksudku Neng…dari dialog antara Parhobas dengan teman2 muslim saya memperhatikan objektivitas sebagai patokan dan vokus dengan dialog tersebut. Saya sedikit manggut2 dengan dialog tersebut. akhirnya keluarlah tanggapan saya.

        Saya secara pribadi tidak menyalahkan kepercayaan kalian, bagiku agamaku bagi kalian agama kalian. Akan tetapi sering saya melihat jawababan dari Parhobas yang melebar kemana2 itu saja.

        Maaf kalau saya nongol kesini belum permisi.
        Lanjutkan!

      • @Filar Biru

        ini

        Lagian buka hati Nubarimu itu, Bahwa Tiada Tuhan Melainkan Allah.

        sangat bertentangan dengan yang berikut ini:

        Saya secara pribadi tidak menyalahkan kepercayaan kalian, bagiku agamaku bagi kalian agama kalian. Akan tetapi sering saya melihat jawababan dari Parhobas yang melebar kemana2 itu saja.

        btw,
        Anda mau bertanya apa? supaya tidak melebar….

  22. salam kenal Triani

    Terima kasih kunjungannya .
    salam damai dan persahabatan

    http://edyprayitno.wordpress.com
    forum debat dan kajian kristologi

    • Salam kenal juga mas Edy,

      Kapan-kapan saya akan mampir lagi.

  23. @ parhobass……

    Anda tulis begini……
    ALLAH Yang HakekatNya adalah ROH, menjadi daging.
    ROH Yang menjadi daging itu, dinamai YESUS.
    Bagaimana caranya ROH Menjadi daging? melalui Kuasa ROH KUDUS Yang datang kepada perawan Maria.
    Memang benar, Mesias dilahirkan dari manusia, maka YESUS menyebut diriNYA Anak Manusia.

    JWB:
    Apakah anda tidak pernah membaca Yohanes 3:6….
    Jawab Yesus : Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah Roh.

    Apa yang anda katakan bertentangan sekali dengan ucapan Yesus ?
    Apakah mungkin Roh melahirkan daging ? tentu tidak.
    Apakah mungkin daging melahirkan Roh ? tentu juga tidak.

    Pernahkah seumur hidup anda melihat manusia melahirkan Roh ? atau sebaliknya ?

    Anda katakan begini……
    Firman adalah HIKMAT ALLAH, yang melaksanakan semua keinginan ALLAH; Ketika ALLAH mau menciptakan IA Berfirman, nah kehendak mau menciptakan itu disebut firman.
    Ketika Anda mau berbicara, maka ada hikmat pada Anda untuk berbicara, itu disebut juga firman.

    Tapi kenapa anda menyatakan bahwa firman itu adalah allah ?
    Sebenarnya: “firman itu dari allah”. Bukan “firman itu adalah allah”.

    Anda katakan begini…..
    Nah dengan demikianlah FIRMAN ALLAH dapat didekatkan kepada logika.
    Anda ingat, TIDAK ADA YANG DAPAT MELIHAT ALLAH; melainkan dengan cara THEOFANI, atau penampakan TUHAN dengan kuasaNYA, sehingga kita dapat melihat secara nyata. Dari 6000 tahun yang lampai ALLAH berulang kali menampakkan diri kepada ciptaanNYA, itu disebut THEOFANI..Kadang sebagai Malaikat, kadang sebagai manusia, d.l.l, dan hanya sekali IA menjadi manusia dengan cara dilahirkan, yaitu ROH menjadi daging di dalam nama YESUS…

    Jwb:
    memang benar tuhan menampakan dengan kuasanya….Nabi musa sampai pingsan melihat ke Agungannya.
    tapi kalau Tuhan menjadi manusia itu tidak wajar, karena apa ?
    karena tidak mungkin Tuhan dilahirkan, Karena sifat yang dilahirkan itu adalah sifat makhluk ciptaannya.
    Karena semua makhluk cepat atau lambat pasti mengalami kematian.
    Kalau Tuhan mati lantas siapa yang mengatur dunia ini ?
    Begitu rendahnya Tuhan dibunuh oleh ciptaannya sendiri.
    Dimana kekuasaan Tuhanmu…?

    Salam sejahtera

    • @Gilang

      Pertanyaan Anda sudah terjawab semua di atas,

      Dan jangan mengatur TUHAN, OK…

  24. @ parhobass

    OK kita hentikan saja diskusi ini.
    mohon maaf kalau ucapanku menyinggung perasaan parhobass,tolong di maafkan.

    salam sejahtera semoga anda mendapat pencerahan.
    By……….

    • @Gilang

      Saya kira jawaban sudah tertera di atas semua, kecuali kalau Anda masih mau bertanya yang lain silahkan…

      Anda tidak perlu minta maaf, Anda bertanya saya menjawab, tentu nasehat saya kepada Anda jangan mau menang sendiri dan jangan keras kepala, sebab hanya TUHAN Yang Benar, bukan Anda dan bukan saya…

      Salam sejahtera juga
      TUHAN YESUS YANG MULIA menyertai

  25. tolong Mbak triani yang baik. komentar saya tolong dibebaskan dari moderasi…makasih

  26. @Wedul

    Saya masih ingat ketika kecil bapak saya suka membaca Quran..tapi saya tak pernah diajarin sampai bapak saya meninggal. maklum dulu saya masih nakal waktu kecil…setelah dewasa saya merasa menyesal mengapa dulu gak mau belajar, dan dalam diri saya banyak pertanyaan yang harus saya jawab, dan itu juga aku lakukan dengan ngeblog..dan Alhamdulillah udah kejawab
    wah kasihan sekali; kirain mendoktrinasi itu maksud Anda memaksakan; hehehe orang tua saya juga ngga memaksakan, justru setelah SIDI, waktu umur saya 25 saya benar2 harus mereset IMAN karena itulah saya belajar agama2…
    baguslah kalau sudah terjawab semua pertanyaanmu, hmmm yang ngejawab TUHAN apa manusia lain apa diri Anda sendiri?

    sapa bilang tidak berjanji, Surga sudah disediakan bagi yang beriman…janji disini bukan janji Tuhan, tetapi janji anda pada Tuhan!. Soal Imanuel, disini aku tulis :
    argument Anda tidak nyambung…
    masalah kita berjanji kepada TUHAN, itulah yang dilakukan orang yang dibaptis, jadi kalau ia murtad, urusannya kepada TUHAN langsung…
    terimakasih atas iklan linknya, sebab sejauh ini, jika ANda membuat artikel mengenai Kristen selalu lari dari Alkitab, artikel Anda adalah Kristen yang Islami..itu hak Anda menulis, tetapi hati2lah kalau sampai Anda membuat orang lain tersesat..OK!!!

    Allah sendiri yang bilang lewat nabi-NYA
    tadi Anda bilang diri Anda sendiri; Ok lewat nabi, bagaimana Anda tahu beliau nabi?

    lha coba anda tulis ayat yang lengkap disini..hehe
    baca saja seluruh Kitab Injil Yohanes Pasal 3, linknya http://www.sabda.org/alkitab

    karena saya gak tahu maka saya tanya anda disini :
    pura2 ngga tau atau gimana? sebab iklan link Anda sepertinya membahas Kitab Injil Yohanes yang Islami…

    kadang hidayah Allah itu tidak langsung datang mas, ada yang menunggu tahunan baru datang,..jadi ketika seseorang dengan ikhlas menyembah Allah itu berarti dia udah dibabtis dengan sendirinya
    yah bisa saja, ngga ada yang bs ngatur TUHAN toh, cuman masalahnya Anda menganggap diri Anda di baptis itu lho? heheh

  27. baguslah kalau sudah terjawab semua pertanyaanmu, hmmm yang ngejawab TUHAN apa manusia lain apa diri Anda sendiri?

    Kitab suci itu kan ibarat soal tanya jawab. Kalo anda membaca kitab suci dan merasa pertanyaan kamu sudah terjawab berarti Tuhan sudah ngasih jawaban ke kamu

    terimakasih atas iklan linknya, sebab sejauh ini, jika ANda membuat artikel mengenai Kristen selalu lari dari Alkitab,

    padahal isinya dari Al-Kitab semua :

    tadi Anda bilang diri Anda sendiri; Ok lewat nabi, bagaimana Anda tahu beliau nabi?


    Pohon yang baik menghasilkan buah yang baik dan pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik pula (Matius 7:17).

    baca saja seluruh Kitab Injil Yohanes Pasal 3, linknya http://www.sabda.org/alkitab

    yang kuperoleh cuma ini :

    Yohanes 3:28 Kamu sendiri dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah berkata: Aku bukan Mesias, tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya.

    3:30 Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.

    tanya nih mas :

    Matius 11:11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya.

    diayat diatas saipakah yang dimaksud dengan yang terkecil???

    pura2 ngga tau atau gimana? sebab iklan link Anda sepertinya membahas Kitab Injil Yohanes yang Islami…

    kalo saya udah tahu ngapain tanya???

    yah bisa saja, ngga ada yang bs ngatur TUHAN toh, cuman masalahnya Anda menganggap diri Anda di baptis itu lho? heheh

    lha babtis kan maksudnya pengakuan (janji) pada Tuhan..lha ini kan bisa diterapkan pada semua agama🙂

    • @Wedul

      Kitab suci itu kan ibarat soal tanya jawab. Kalo anda membaca kitab suci dan merasa pertanyaan kamu sudah terjawab berarti Tuhan sudah ngasih jawaban ke kamu
      Kitab Suci mana?

      padahal isinya dari Al-Kitab semua :
      Kalau Anda beriman sama Alkitab itu, ngga masalah. Anda beriman ngga ke Alkitab? atau Anda masih seperti kata saya, membuat Alkitab Islami?

      Pohon yang baik menghasilkan buah yang baik dan pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik pula (Matius 7:17).
      Udah pernah dilist buah dari nabi Anda?

      yang kuperoleh cuma ini :

      Yohanes 3:28 Kamu sendiri dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah berkata: Aku bukan Mesias, tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya.

      3:30 Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.

      tanya nih mas :

      Matius 11:11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya.

      diayat diatas saipakah yang dimaksud dengan yang terkecil???

      baca seluruhnya kawan…biar dapat maknanya..
      Nah mengenai Yohanes Pembaptis di atas; ia memenuhi nubuatan berikut:
      Maleakhi 3:1 Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.
      dan
      Maleakhi 4:5 Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.

      Karena Yohanes harus menyiapkan jalan bagi Tuhan, maka ia harus lebih dulu melayani, salah satunya melalui permohonan pertobatan kepada umat Israel, salah satu buahnya adalah rasul Yohanes, ia adalah mantan murid Yohanes pembaptis yang menjadi murid YESUS.
      Dan siapa yang melayani adalah yang terbesar upahnya, ingat salah satu kata YESUS, “Aku datang untuk melayani”.
      Setelah baptisan Yesus di Yordanlah, YESUS memulai pelayananNYA,… sehingga tugas Yohanes telah selesai;.. Ia semakin kecil, karena tugas utamanya adalah MENUNJUK siapa MESIAS. Ingat dari semua nabi yang ada, hanya YOHANES yang mendapat tugas ini, makanya ia adalah yang terbesar dari semua manusia yang pernah dilahirkan manusia.
      Tetapi, ia masih di bumi, maka jika ada seorang saja yang datang dari sorga, karna sudah di sorga maka meskipun yang terkecil di sorga, ia pasti sudah lebih besar dari Yohanes, karena Yohanes masih di bumi; dan karena Yohanes tahu bahwa Yesus adalah Mesias; maka ia berkata:”Aku membaptis kami dengan air, tetapi IA yang lebih besar dari aku, akan membaptis kamiu dengan Roh KUDUS, membuka talikasutNyapun aku tidak sanggup”.
      Jadi menurutmu mas Wedul, apa Mesias, dan Siapa?… menurut Alkitab seh sesuai Maleakhi di atas, adalah Tuhan.
      Jadi yang terkecil dari kutipan Anda di atas itu bukan menjelaskan person, tetapi sebagai perbandinan untuk menjelaskan bedanya orang yang besar di bumi, belum tentu besar di sorga. Jadi nabi yang mengaku dan diakui besar di bumi hati-hatilah!!!!

      kalo saya udah tahu ngapain tanya???
      baiklah, pertama hapus dulu linkmu itu, karena salah semua… baru saya jelaskan

      lha babtis kan maksudnya pengakuan (janji) pada Tuhan..lha ini kan bisa diterapkan pada semua agama
      Prosesinya bisa diikutin semua agama, tetapi TUHAN sebagaimana ia menempatkan janjinya sama apa ngga?
      Kalau Anda berjanji pada TUHAN tentu Anda akan beda cara memandang YESUS, kan gitu?

  28. Kitab Suci mana?

    Kalo aku pribadi ya AQ, soalnya lebih jelas baca AQ daripada Bible

    Kalau Anda beriman sama Alkitab itu, ngga masalah. Anda beriman ngga ke Alkitab? atau Anda masih seperti kata saya, membuat Alkitab Islami?

    saya beriman pada Injil, dan didalam Bible sudah tidak jelas mana yang Injil dan Bukan, kalo di AQ Nafas Injil lebih kerasa

    Udah pernah dilist buah dari nabi Anda?
    AQ dan Sunah

    Ingat dari semua nabi yang ada, hanya YOHANES yang mendapat tugas ini, makanya ia adalah yang terbesar dari semua manusia yang pernah dilahirkan manusia.

    emang Yesus dilahirkan dari apa?. soal yang terkecil masih belum memuaskan jawabannya…”Yang terkecil di Surga lebih besar dari Yohanes”===>bukankah anda nanti masuk surga juga. Nah siapakah yang terkecil itu???

    Jadi menurutmu mas Wedul, apa Mesias, dan Siapa?…


    http://vilaputih.wordpress.com/2010/01/25/yesus-mengaku-sebagai-mesias-bukan-allah/

    baiklah, pertama hapus dulu linkmu itu, karena salah semua… baru saya jelaskan

    ya udah saya tidak akan memaksakan sebuah pertanyaan. itu hak anda untuk tidak menjawab

    Prosesinya bisa diikutin semua agama, tetapi TUHAN sebagaimana ia menempatkan janjinya sama apa ngga?

    tentu sama dalam pemahaman bahwa Tuhan akan menepati janji. soal bentuk janji Tuhan, ya lihat aja mana yang lebih meriah..hehehe

    Kalau Anda berjanji pada TUHAN tentu Anda akan beda cara memandang YESUS, kan gitu?

    dan anda perlu tahu cara pandang Yesus tentang Tuhan bukan?

  29. @Wedul
    Kalo aku pribadi ya AQ, soalnya lebih jelas baca AQ daripada Bible
    ooo Anda fasih bahasa Arabnya AQ?, waktu membaca kamu enerjemahkan di otak atau membaca terjemahan otak yang lain?

    saya beriman pada Injil, dan didalam Bible sudah tidak jelas mana yang Injil dan Bukan, kalo di AQ Nafas Injil lebih kerasa
    Ok, itu hak Anda beriman kepada “Injil” yang tidak pernah ada itu, sebab Injil Yang ada, ya di dalam kedatangan YESUS yang kemudian dituliskan bukti kedatanganNYA di Alkitab. Nafas “Injil” apa di AQ? Jgn-jgn Anda mengklaim lagi sama seperti klaim bahwa Anda melakukan baptis juga, hehehe, senyum dikit boleh kan?

    AQ dan Sunah
    tetapi kan belum tentu itu semua ASLI, masih ada ilmu agama lainnya untuk meneliti yang asli apa tidak (sehingga kalain berani-beraninya melakukan hal yang samaterhadap AL)

    emang Yesus dilahirkan dari apa?. soal yang terkecil masih belum memuaskan jawabannya…”Yang terkecil di Surga lebih besar dari Yohanes”===>bukankah anda nanti masuk surga juga. Nah siapakah yang terkecil itu???

    lihat alurnya ya mas Wedul:
    -Yohanes masih di bumi, makanya ia adalah manusia terbesar yang pernah dilahirkan di bumi. Kenapa? saya sudah katakan, karena ia adalah “trigger” siapa MESIAS…

    -di sorga tidak ada lahir melahirkan, makanya yang terkecil di sorga lebih besar, dari pada siapapun yang ada dilahirkan di bumi

    -Sorga dan bumi itu bertolak belakang…

    -Kita mendapat sorga, nanti setelah akhir zaman, pada saat itu yang masih hidup langsung diangkat oleh YESUS, dan yang sudah meninggal akan dibangkitkan, yang dibangkitkan itu ada dua jalan, yang menerima kasih karunia dari HAKIM, YESUS, akan dibawa ke sorga, sedang yang lainnya, mati kekal. Nah siapa yang terkecil di antara berlaksa-laksa yang masuk sorga itu? saya ngga tau, karena di perbandingan YESUS itu sangat jelas, IA membandingan antara penghuni sorga dan penghuni bumi, sehingga nyambung juga dengan pernyataan Yohanes Pembaptis “Aku bukan Mesias, melainkan DIA Yang datang setelah aku, Ia akan meembaptis kamu dengan Roh Kudus, membuka tali kasutNyapun aku tidak sanggup”. Nah jika Yohanes yang terbesar di bumi, sementara Mesias lebih besar dari padanya, dan bahkan sanggup mencurahkan ROH ALLAH. Jadi Yohanes meski yang terbesar dari semua yang dilahirkan wanita, tetapi ia tahu Mesias lebih besar dari dirinya, karena meski Mesias dilahirkan dari manusia, tetapi IA berasal dari ROH, dari ALLAH, dia tahu persis itu.

    -dugaanku seh Anda mengira yang terkecil itu Yesus, hehehe….tetapi itu salah, kenapa? karena seperti tadi, sorga dan dunia itu bertolak belakang. Yang terbesar di bumi, belum tentu besar di sorga. Jadi hati-hatilah nabi atau manusia yang diakui besaratau terbesar, sebab nabi terbesar adalah YOHANES PEMBAPTIS. Tetapi lebihbesar dari situ adalah MESIAS, karena YOHANES Pembaptis selesai pelayanannya, ketika IA sudah melihat tanda ROH ALLAH mengurapi MESIAS.

    ya udah saya tidak akan memaksakan sebuah pertanyaan. itu hak anda untuk tidak menjawab
    hehehe, itu tak lain karena di linkmu sudah ada pembahasan, nah dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Anda mengaku rela di koreksi kalau salah, nah Anda sekarang di sini mengaku tidak tahu tentang pokok bahasan kita, lha pertanyaannya, Anda tidak tahu tetapi koq ada linknya? so… kalau Anda benar-benar tidak tahu, link mu harus di-delete dulu, baru saya jawab pertanyaanmu

    tentu sama dalam pemahaman bahwa Tuhan akan menepati janji. soal bentuk janji Tuhan, ya lihat aja mana yang lebih meriah..hehehe
    pertama Anda bilang bukan karna janji, sekarang ada janji….
    duhh mas weddul

    dan anda perlu tahu cara pandang Yesus tentang Tuhan bukan?
    sangat perlu, justru sangat perlu makanya murid-muridNYA, mencatat di Alkitab, dan bahkan rela mati martir, karena cara pandang YESUS akan TUHAN adalah cara pandang yang benar, yang lainnya SESAT.Kan gitu mas Wedul.
    So apa janji allah Anda?

    • ooo Anda fasih bahasa Arabnya AQ?, waktu membaca kamu enerjemahkan di otak atau membaca terjemahan otak yang lain?.

      oh saya belum fasih bahasa Arab, saya membaca terjemahan dan menganalisanya

      Ok, itu hak Anda beriman kepada “Injil” yang tidak pernah ada itu, sebab Injil Yang ada, ya di dalam kedatangan YESUS yang kemudian dituliskan bukti kedatanganNYA di Alkitab. Nafas “Injil” apa di AQ? Jgn-jgn Anda mengklaim lagi sama seperti klaim bahwa Anda melakukan baptis juga, hehehe, senyum dikit boleh kan?

      itu juga hak anda tidak mengakui injil…malah mengakui saksi yang gak jelas, saya melakukan wudlu (minimal) kalo perlu mandi sebelum shalat…bukankah makna baptis itu universal

      tetapi kan belum tentu itu semua ASLI, masih ada ilmu agama lainnya untuk meneliti yang asli apa tidak (sehingga kalain berani-beraninya melakukan hal yang samaterhadap AL)

      kalo AQ jelas asli, kalo sunah belum tentu

      Soal yang terkecil disurga begini pemikirannya :

      Yohanes itu terbesar diantara yang dilahirkan perempuan termasuk yesus (karena dilahirkan perempuan). Saya mau tanya…jika yang terkecil disurga itu dimunculkan di dunia di jaman Yesus…maka akan sebagai apa dia?

      hehehe, itu tak lain karena di linkmu sudah ada pembahasan, nah dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Anda mengaku rela di koreksi kalau salah, nah Anda sekarang di sini mengaku tidak tahu tentang pokok bahasan kita, lha pertanyaannya, Anda tidak tahu tetapi koq ada linknya? so… kalau Anda benar-benar tidak tahu, link mu harus di-delete dulu, baru saya jawab pertanyaanmu

      udah deh biar aku aja yang nanti ngejawab sendiri di link ku

      pertama Anda bilang bukan karna janji, sekarang ada janji….
      duhh mas weddul

      lho baptis itu janji anda pada Tuhan atau janji Tuhan pada anda…???

      sangat perlu, justru sangat perlu makanya murid-muridNYA, mencatat di Alkitab, dan bahkan rela mati martir, karena cara pandang YESUS akan TUHAN adalah cara pandang yang benar, yang lainnya SESAT.Kan gitu mas Wedul.

      bagaimana Yesus memandang Tuhan itu?

      So apa janji allah Anda?

      yang tidak menyekutukan dan takwa mendapat surga dan sebaliknya

      • KOREKSI :

        Soal yang terkecil disurga begini pemikirannya :

        Yohanes itu terbesar diantara yang dilahirkan perempuan termasuk yesus (karena dilahirkan perempuan). Saya mau tanya…jika yang terkecil disurga itu dimunculkan di dunia di jaman Yesus…maka akan sebagai apa dia?

    • @Wedul

      oh saya belum fasih bahasa Arab, saya membaca terjemahan dan menganalisanya
      ya sudahlah ngga usah ngemeng,…lebih jelas kelaut kalau begitu…

      itu juga hak anda tidak mengakui injil…malah mengakui saksi yang gak jelas, saya melakukan wudlu (minimal) kalo perlu mandi sebelum shalat…bukankah makna baptis itu universal
      ya begitulah, kalau “Injil” yang tidak pernah Anda lihat Anda imani ya begitu, dipergunakan untuk kemauan sendiri.

      kalo AQ jelas asli, kalo sunah belum tentu
      bla bla bla…..hehehehe, sayapun sampai sekarang bertanya, kemungkinan dua-duanya ngga ada yang asli…

      udah deh biar aku aja yang nanti ngejawab sendiri di link ku
      dan kesalahan lainnya akan tercipta…. Anda bisa saya sebut penyesat.

      lho baptis itu janji anda pada Tuhan atau janji Tuhan pada anda…???
      welehhh….TUHAN sejak awal sudah berjanji melalui NamaNYA, SETIA, BENAR, ADIL, dan sebagainya….
      Nah bagaimana dengan Anda? ada komitmet ngga untuk percaya Nama TUHAN?, kalau ada komitment dan percaya, maka Anda juga harus sama seperti DIA, kalau mau sama, maka terimalah ROH KUDUS. ROH KUDUS memampukan Anda untuk setia, benar, adil, d.l.l….Nah komitnent dan percaya itu hanya sekali, itu perkara 1 detik (hiperbolik sedikitlah heheh), sementara pembuktian komitment itu sepanjang hidup Anda….Jadi kalai Anda melakukan baptis terus menerus, bahkan setiap hari, itu sama denga menghina TUHAN dan tentunya Anda bisa dikatakan mencla mencle, Jadi kalau Anda percaya TUHAN, baptislah diri Anda, sekali seumur hidupmu, setelah itu buktikanlah Anda percaya kepadaNYA seumur hidupmu

      bagaimana Yesus memandang Tuhan itu?
      YESUS mengenal siapa DiriNYA…

      yang tidak menyekutukan dan takwa mendapat surga dan sebaliknya
      ok, jadi jangan katakan tidak ada janji. ntar sia-sia lagi orang mati membom ngga dapat sorga allah Anda…

      arti “dan sebaliknya” itu apa kawan?

      • kujawab yang layak untuk dijawab!

        YESUS mengenal siapa DiriNYA…

        aku juga mengenal siapa diriku

        arti “dan sebaliknya” itu apa kawan?

        yang suka menyekutukan Tuhan (Bapa) dengan manusia dan malaikat kayak anda masuk neraka.

      • @Wedul

        hehehe, kata Anda kan baca Alkitab lebih tidak jelas dibanding Al Quran, nyatanya Anda ngga menguasai bhs; Arabnya Al Quran, jadi intinya, tetap Alkitab yang lebih keren bagi Anda, kan gitu? saking kerennya, banyak hal yang Anda tahu tentang Alkitab, sayangnya tidak melihatnya sebagai “permata”, malah jadi mata-mata…

        Anda mengenal diri sendiri yah? hebat lah kalau gitu,
        saya tanya, bisa nggak?
        posisi 1mm dari prankreasmu apa? hehehe

        oklah kalau masalah menyekutukan itu, sebab 4000 tahun sebelumnya sudah ada Taurat perintah Pertama… jadi ngga usah terlalu pede dengan hal itu, nyatanya pemegang Taurat itu sendiri harus lebih dimurnikan lagi…

        Note:
        ALLAH YANG ESA, Bapa, Firman dan Roh Kudus kita sebut Bapa; karena Dari Dia berasal segala sesuatu,
        Pribadi Bapa kita sebut bapa; karena DIA merencanakan
        Pribadi Firman kita sebut bapa; karena DIA menebus kita
        Pribadi Roh Kudus kita sebut bapa; karena DIA Yang menemani dan menolong;

        saya malah ngga tau allah Anda yang Anda sebut juga bapa,
        sebab iblis juga disebut bapa, yaitu bapa dari segala pendusta

      • @parhobas

        hehehe, kata Anda kan baca Alkitab lebih tidak jelas dibanding Al Quran, nyatanya Anda ngga menguasai bhs; Arabnya Al Quran, jadi intinya, tetap Alkitab yang lebih keren bagi Anda, kan gitu? saking kerennya, banyak hal yang Anda tahu tentang Alkitab, sayangnya tidak melihatnya sebagai “permata”, malah jadi mata-mata…

        bahasa Arab dan bahas lain memang beda, tetapi hakekatnya bisa sama. meski aku belajar dari terjemahan, bukankah bisa dianalisa oleh otak. lagian kan alkitab juga terjemahan..so bukankah malah adil belajar sesama terjemahan. itu baru terjemahan, lha kalo aku bisa bahasa Arab mungkin malah lebih siip🙂

        Anda mengenal diri sendiri yah? hebat lah kalau gitu,
        saya tanya, bisa nggak?
        posisi 1mm dari prankreasmu apa? hehehe

        hahaha…lha Yesus aja juga gak tahu. coba tunjukkan di bible ayat tentang 1mm dari pankreas menurut Yesus…lha musimb buah aja Yesus juga gak tahu…hehehe

        oklah kalau masalah menyekutukan itu, sebab 4000 tahun sebelumnya sudah ada Taurat perintah Pertama… jadi ngga usah terlalu pede dengan hal itu, nyatanya pemegang Taurat itu sendiri harus lebih dimurnikan lagi…

        lha sekarang siapa yang paling murni coba🙂

        Note:
        ALLAH YANG ESA, Bapa, Firman dan Roh Kudus kita sebut Bapa; karena Dari Dia berasal segala sesuatu,
        Pribadi Bapa kita sebut bapa; karena DIA merencanakan
        Pribadi Firman kita sebut bapa; karena DIA menebus kita
        Pribadi Roh Kudus kita sebut bapa; karena DIA Yang menemani dan menolong;

        saya malah ngga tau allah Anda yang Anda sebut juga bapa,
        sebab iblis juga disebut bapa, yaitu bapa dari segala pendusta

        tak ada yang serupa dengan BAPA, Jika bapa bisa diukur misalnya kekuatannya 1 juta kebo, berarti bukan BAPA

  30. Orang Kristen dan Injilnya sangat membungungkan umat manusia yang mau mempelajarinya secara mendalam.

    a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
    b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
    e. Tuhan bisa dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

    Isinya berputar-putar… bertubrukan dan kacau sekali….

    • @Rohani Kristen

      kata Anda Isinya berputar-putar… bertubrukan dan kacau sekali….

      jwb.
      Kesannya mutar-mutar, karena logika Anda yang tidak mau tunduk kepada IMAN terhadap ALKITAB…

      contoh:

      1+1 = 2
      tetapi ada juga
      1+1 =10
      malah ada
      1+1 = 1

      so…. Anda yang linglung atau OPERASI di atas yang linglung?
      setahuku seh Anda yang linglung

  31. @PARHOBAS

    Anda begitu getol dengan prinsip anda yang buta. Ketahuilah bahwasanya apa yang anda yakini itu perlu di cermati kembali. Permasalahan ini ini memang tidak akan perna selesai2. karena anda punta mata namun tidak melihat.

    Bagaimana mungkin tuhanmu yang engkau gadang2kan mengetahui sudut dari jagat raya ini sementara dia hanya mengetahui sejengkal tanah nazaret. dan sebelum tahun Masehi ini tuhanmu juga belum lahir bagaimana mungkin dia menciptakan dunia ini sedangkan dunia ini sudah ada milyaran tahun yang lalu. dan satu yang perlu anda cermati adalah tentang pemikiran2 paulus yang bertentangan dengan alkitabmu sendiri.

    Anda berkeyakinan bahwa Alkitab adalah sejarah kehidupan tuhanmu yang direkam oleh Lukas cs akan tetapi mengapa harus banyak orang yang harus menulis alkitabmu?

    dan yang membuat saya semangkin heran adalah Bahwa Nabi Isa diutus hanya untuk kaumnya sendiri bukan untuk seluruh mahluk seperti Nabi Muhammad yang diutus untuk alam semesta. nah anda ini bukan apa2nya penduduk nazaret. dari sini saya melihat bahwa anda tidak punya pegangan dalam menentukan sikap atau anda tidak mengetahui dengan pasti sejarah tuhanmu itu.

    Yang jelas namamu sendiri tuhanmu tidak tahu bagaimana mungkin dia akan membebaskan engkau dari dosa.

    • @Filar Biru

      Jadi itu toh yang membuat Anda sampai sekarang tidak mengenal TUHAN ALLAH….
      mari kita bahas (dan saya pegang kata Anda supaya jangan melebar kesana kemari ok!!)

      Anda begitu getol dengan prinsip anda yang buta. Ketahuilah bahwasanya apa yang anda yakini itu perlu di cermati kembali. Permasalahan ini ini memang tidak akan perna selesai2. karena anda punta mata namun tidak melihat.
      Manusia boleh salah, tetapi ROH ALLAH tidak mungkin salah. So jika saya buta tetapi tidak melihat (ayat Alkitab sepertinya), saya tanya.. apakah Anda tidak pernah melakukan kesalahan apapun?

      Bagaimana mungkin tuhanmu yang engkau gadang2kan mengetahui sudut dari jagat raya ini sementara dia hanya mengetahui sejengkal tanah nazaret. dan sebelum tahun Masehi ini tuhanmu juga belum lahir bagaimana mungkin dia menciptakan dunia ini sedangkan dunia ini sudah ada milyaran tahun yang lalu. dan satu yang perlu anda cermati adalah tentang pemikiran2 paulus yang bertentangan dengan alkitabmu sendiri.
      sepertinya Anda tidak membaca point di atas, ALLAH YANG ESA adalah Bapa dan Firman dan Roh Kusus….
      sehingga diutuslah Firman menjadi manusia. ALLAH YANG ESA YANG hakekatnya adalah ROH menjadi daging, disebut NamaNYA YESUS…karena ROH menjadi daging itulah YESUS disebut ANAK ALLAH, dan karena daging dilahirkan dari daging, maka kuasa ROH KUDUS bekerja atas Maria, sehingga meski ia masih perawan tetapi ia mengandung, dan….ROH menjadi daging di dalam tubuhnya, sehingga YESUS suka memanggil diriNYA Anak Manusia…Jadi Yesus secara Roh adalah Anak Allah, secara manusia adalah Anak Manusia..sehingga disebutlah NamaNYA MESIAS, KRISTUS, karena Kristus haruslah demikian…

      Anda berkeyakinan bahwa Alkitab adalah sejarah kehidupan tuhanmu yang direkam oleh Lukas cs akan tetapi mengapa harus banyak orang yang harus menulis alkitabmu?
      karena ada dalil, 2 atau 3 orang saksi, barulah kesaksian benar, tetapi semisal kesaksian manusia masih kurang, maka Kesaksian dari ROH ALLAH lebih kuat…
      saya tanya, siapa saksi allah Anda?

      dan yang membuat saya semangkin heran adalah Bahwa Nabi Isa diutus hanya untuk kaumnya sendiri bukan untuk seluruh mahluk seperti Nabi Muhammad yang diutus untuk alam semesta. nah anda ini bukan apa2nya penduduk nazaret. dari sini saya melihat bahwa anda tidak punya pegangan dalam menentukan sikap atau anda tidak mengetahui dengan pasti sejarah tuhanmu itu.
      kesalahan persepsi Anda saja, itu karena mengutip2 ayat Alkitab dengan tidak benar…
      TUgAS MESIAS memang berawal dari YAHUDI, karena secara manusia IA terlahir dari Bangsa/Agama Yahudi…IA sebagai Mesias harus memilih murid, dan setelah tugasNya selesai IA tugaskanlah saksi-saksi itu untuk memberitakan ke ujung-ujung bumi, tetapi mereka tidak sendirian, sebab ALLAH mengutus ROH KUDUS di dalam Nama YESUS untuk menemani dan membimbing…JADI ALLAH Masih menginjili sampai sekarang di dalam ROH KUDUSNYA..
      Itulah mekanisnya….nah sekarang ke Nabi Muhammad,…apa betul dia diutus untuk alam semesta? bisa kasih infonya?


      Yang jelas namamu sendiri tuhanmu tidak tahu bagaimana mungkin dia akan membebaskan engkau dari dosa.
      saya kira Anda sedang mengaku YESUS disalib neh, hehehe pertanyaannya agak semrawut saya kira, ini identik dengan…ada BUS yang melayani jurusan Jakarta-Bandung, tugas bus ini memang hanya Jakarta Bandung via Bogor, lalu pikiran yang Anda sebut di atas ibarat, bagaimana mungkin penumbang sampai ke Bandung orang Busnya saja masih di BOGOR,….hehehe Artinya Anda stagnan di proses perjalanan, tidak di tujuan akhirnya
      Itu sama dengan YESUS, ketika IA disalib, itu adalah proses penghapusan dosamu, dan saya, serta kita semua… Jadi, kalau Anda stagnan di proses itu, memang sangat layak mencari allah lain…Saya kasih tau, dan Anda sepertinya juga sudah tahu, karena sering baca Alkitab, bahwa YESUS tidak stagnan di proses penghapusan dosa itu, IA sekarang ada di SORGA, dan akan datang dari sana untuk menghakimi seluruh ciptaanNYA

      • @Parhobas

        ternyata betul apa yang saya fikirkan ternyata anda hanya mutar2 kagak karuan saya baru memberi porsi yang ringan dahulu jawabannya ngalor ngidul yang lebih parah lagi anda mencap saya percaya sama yesus tuhan bikinan manusia hahahahaah.

        Yang saya bahas ini hanya seputar kitab anda sendiri Alkitab karangan Paulus. kok jawabannya lari kesana kemari. parah nian kau ini Parhobas….

        oh iya engkau ini apakah seorang pendeta atao seorang pastor? atau hanya orang nasrani biasa saja? jawab dulu dengan jujur pertanyaanku ini!

        Sebab aku tidak mau berdebat dengan orang dungu alias goblok. hanya buang waktu saja.

        Nah sekarang aku jawab counter kamu!

        1. Saya mengenal Allah melalui ciptaanNya, tdak jauh2 saya melihat diri saya sendiri.

        2. wah sebagai manusia saya kerap salah, ah anda ini ada2 saja.Dan saya tidak mengerti dengan jala pikiran anda yang dimaksud dengan roh allah.

        3. Di lain sisi Anda mengakui Keesaan Allah disisi lain anda menganut paham Trinitas, yang sampai sekarang tidak ada satu jawabanpun yang komprehensif dengan maksud Trinitas tersebut bahkan seorang kardinalpun tidak mengerti dengan apa itu Trinitas. sebab setiap kardinal ataupun pastor mempunyai jawaban sendiri sendiri ini sangat menyedihkan. berlain dengan umat islam kalau di tanya masalah iman seluruh umat akan mempunyai jawaban yang sama.

        4. Saksi Allah?! ha hahahah.
        anda bicara masalah saksi, yang jelas saksi Allah adalah para malaikat para nabi dan rasul dan umat mukmin seluruh dunia dan ini ada dalam AQ.

        5. Nah disini timbul permasalahannya anda mengkultuskan seorang anak manusia yang lahir tanpa Ayah menjadi Tuhan, terlalu dangkal pemikiran kalian ini yang lebih parah lagi anda meletakan kedudukan tuhan seperti manusia dan sederajat bagi saya anda lebih sedikit lebih maju dari jaman animisme.

        6. Kembali kemasalah dalil, bukankah dalil2 yang anda maksud semuanya berbeda sebab kenyataannya antara yang satu tidak sama, bagaimana mungkin anda berpegang teguh dengan dalil2 pincang tersebut?

        7. Presepsi saya yang salah, ah yang benar aja bro…saya jujur katakan kalau tidak ada sumbernya mana berani saya koment.

        http://filarbiru.wordpress.com/2010/03/31/samudra-al-fatihah-2/

        Nah ini infonya cukup satu ayat dulu:
        “Dan tidaklah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi)
        rahmat bagi semesta alam.” (QS 21: 107)

        8. Anda hanya menebak2 saja, yang jelas saya tidak pernah membaca Alkitab ataupun yang sejenisnya. Dan saya juga tidak mengakui yesus di salib. Sebab saya tahu siapa sesungguhnya di salib. Penasaran? ok nanti dilanjutkan.

    • Tahukah kau bahwa semua perkataan yang di ungkapkan itu hanyalah perumpamaan/sanepan (bahasa jawa)Perlu pemikiran dan jiwa yang bersih untuk memahami al-kitab.
      Kata Penebusan dosa itu juga sebuah perumpamaan yang mesti ditelaah.

  32. @ parhobass….

    Jawaban anda kayak setrika muter-muter kagak karuan…….wkwkwkwkwkwkkwkwkkwkw…hihihihihihih…..hahahahaha

    • @Markus
      kalau ngga sanggup mencerna kata2 memang bisa sesat dan murtad….

  33. @Filar Biru,

    ternyata betul apa yang saya fikirkan ternyata anda hanya mutar2 kagak karuan saya baru memberi porsi yang ringan dahulu jawabannya ngalor ngidul yang lebih parah lagi anda mencap saya percaya sama yesus tuhan bikinan manusia hahahahaah.
    Karena memang pointnya hanya di situ…tidak ada yang lain…

    Yang saya bahas ini hanya seputar kitab anda sendiri Alkitab karangan Paulus. kok jawabannya lari kesana kemari. parah nian kau ini Parhobas….
    Di sini saja sudah terbukti ke-absurd-an pikiran Anda yang picik itu.

    oh iya engkau ini apakah seorang pendeta atao seorang pastor? atau hanya orang nasrani biasa saja? jawab dulu dengan jujur pertanyaanku ini!
    saya seorang Engineer…. Anda gimana?

    Sebab aku tidak mau berdebat dengan orang dungu alias goblok. hanya buang waktu saja.
    Kesannya angkuh yah?

    Nah sekarang aku jawab counter kamu!

    1. Saya mengenal Allah melalui ciptaanNya, tdak jauh2 saya melihat diri saya sendiri.
    Jadi Anda model dari ciptaan Allah? model apa yang bisa kamu berikan? tingkahmu yang congkak itukah?

    2. wah sebagai manusia saya kerap salah, ah anda ini ada2 saja.Dan saya tidak mengerti dengan jala pikiran anda yang dimaksud dengan roh allah.
    So di awal sudah Anda katakan Anda adalah model dari mengenal ALLAH, sekarang dengan ada kemungkinan salah, apakah Allah Anda juga salah?
    ROH ALLAH bukan di pikiran saya, Anda tidak mengenalNYA, makanya Anda itu mengenal allah lain.
    Apakah allah Anda merahasiakan tentang ROH?

    3. Di lain sisi Anda mengakui Keesaan Allah disisi lain anda menganut paham Trinitas, yang sampai sekarang tidak ada satu jawabanpun yang komprehensif dengan maksud Trinitas tersebut bahkan seorang kardinalpun tidak mengerti dengan apa itu Trinitas. sebab setiap kardinal ataupun pastor mempunyai jawaban sendiri sendiri ini sangat menyedihkan. berlain dengan umat islam kalau di tanya masalah iman seluruh umat akan mempunyai jawaban yang sama.
    weleeeh parah lagi neh….
    TRINITAS itu adalah suatu cara yang dibuat oleh manusia untuk dapat mendekati mengenal tentang ALLAH, dasarnya adalah Alkitab…Tetapi karena ALLAH itu tidak terbatas, maka manusia yang berusaha mendalaminya akan selalu tidak menemukan kesempurnaan,makanya selalu Anda melihat ketidak sempurnaan itu, Anda menjadi gagal melihat ALLAH. Tritunggal sering disalahpahami oleh Anda2 sebagai TRITEIS, padahal bukan….Baca kitab Korintus, yang ditulis Paulus, dikatakan: “Ada banyak allah dan tuhan, tetapi kita hanya mengenal ALLAH YANG ESA”… jadi sampai terbelahpun matahari KRISTEN menyembah dan mengenal ALLAH YANG ESA, yaitu BAPA, FIRMAN dan ROH KUDUS YANG ESA…atau baca link ini sebagai pembuka Tritunggal dan Tritheis

    4. Saksi Allah?! ha hahahah.
    anda bicara masalah saksi, yang jelas saksi Allah adalah para malaikat para nabi dan rasul dan umat mukmin seluruh dunia dan ini ada dalam AQ.
    memang kita adalah saksi atas kekuasaan dan kemurahan ALLAH, tetapi AQ siapa saksinya?
    ingat logika ini,
    Siapa yang bilang Muhammad adalah Nabi?, allah
    Siapa yang bilang allah adalah ALLAH?, AQ
    Siapa yang bilang AQ adalah firman ALLAH?, Muhammad…

    Siapa yang bilang Muhamad,….bla bla bla…
    tetap balik2 di situ, ngga bisa putus…hehehe

    5. Nah disini timbul permasalahannya anda mengkultuskan seorang anak manusia yang lahir tanpa Ayah menjadi Tuhan, terlalu dangkal pemikiran kalian ini yang lebih parah lagi anda meletakan kedudukan tuhan seperti manusia dan sederajat bagi saya anda lebih sedikit lebih maju dari jaman animisme.
    jika memang Ia hanya seorang manusia tidak mungkin Paulus pembantai jemaat sampai tunduk, dan tidak mungkin ada orang yang mati dibangkitkan denan memanggil Nama YESUS, gitu toh?
    Nah kenapa ada orang masih stagnan dengan mengatakan YESUS hanya manusia? itu tidak lain karena pekerjaan penyesat, penyesat sedari awal tidak ingin manusia akrap dengan manusia, ADAm contohnya, setelah diselamatkan, si penyesat juga ngga suka, maka lahirlah anti Kristus…
    Sekiranya Anda mengenal ALLAH, maka Anda akan mengetahui “manusia” apa YESUS..

    6. Kembali kemasalah dalil, bukankah dalil2 yang anda maksud semuanya berbeda sebab kenyataannya antara yang satu tidak sama, bagaimana mungkin anda berpegang teguh dengan dalil2 pincang tersebut?
    Mas gini yah, kalau mata kiri Anda banding2kan dengan mata kanan, tetapi ngga bisa sinkron, kecuali kalau Anda pandang itu sebagai satu set yang saling melengkapi maka baru dikatakan MATA… so buka hati, buka telinga…

    7. Presepsi saya yang salah, ah yang benar aja bro…saya jujur katakan kalau tidak ada sumbernya mana berani saya koment.
    oh gitu, apa sumbernya, mari kita bahas..

    Nah ini infonya cukup satu ayat dulu:
    “Dan tidaklah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi)
    rahmat bagi semesta alam.” (QS 21: 107)
    mengenai ayat, AQ, coba anda lihat lingkaran di atas,… saya tidak bisa menemukan dalil untuk mempercayai sesuatu yang tidak ada saksinya…

    8. Anda hanya menebak2 saja, yang jelas saya tidak pernah membaca Alkitab ataupun yang sejenisnya. Dan saya juga tidak mengakui yesus di salib. Sebab saya tahu siapa sesungguhnya di salib. Penasaran? ok nanti dilanjutkan.
    Jangan berbohong… itu dosa..

  34. http://mumetzwae.wordpress.com/

  35. Tidak ada bukti atau tanda-tanda di dalam Perjanjian Baru bahwa para rasul membaptis bayi atau memerintahkan bayi-bayi dibaptis”

    Tolong kalau ada Ayat/dalil, bahwa Yesus mengharuskan bayi di baptis beritahu aku, ok..

    Trims:

  36. Dalam injil dikatakan bahwa Yesus adalah Anak Tunggal Allah.
    Dalam surat-surat Paulus menyatakan bahwa Yesus adalah anak Yang sulung dan sangat mengharapkan bahwa Yesus tidak lagi menjadi Anak Tunggal Tapi anak yang sulung yang selanjutnya siapapun berhak menjadi anak-anak Allah.
    “Bapa jadikanlah kami Anak-anakmu”

  37. @ Javanizis…..

    heheheheheh………….hihihihihihih………kwkwkwkwkwkwk…..

    Maaf yah gue ngikut ketawa.

    • @ Goentoer,

      Hahaha…saya ikut juga ketawa.

      *** Javanizis, otak kayak gituh mau debat sama kristiani ***

      @ muslimin wa muslimat,

      Tau ngga mengapa saya (dan juga para Kristiani) tidak mau meladeni kalian?

      Karena kalian pakai otak bagian kiri untuk berdebat…pantesss pertanyaannya seperti itu…hahaha. Mendingan kalian jual ikan masin saja dari membuang waktu disini. Yaaa, bisa tambah uang bikin makan minum anak…ingat kalian umat yg paling miskin dan suka minta2.

      Moslem, how pathetic you people are.

  38. @All kristiani
    Di dalam bible kita dapati banyak bukti tentang kenabian nabi Muhammad saw,tetapi perkara ini sengaja disembunyikan oleh para pendeta yg takut kehilangan pengaruh kerana selama ini mereka mempunyai ramai pengikut dan mereka tidak rela jika secara tiba-tiba mereka terpaksa menjadi pengikut.Bukti-bukti tersebut telah melampaui keraguan yg menasabah.Misalnya kisah israk mikraj nabi Muhammad ada disebutkan di dalam Book of Malakhi (Bab 2 ; 1) ada dinyatakan perihal seorang Nabi yang datang secara tiba-tiba. Dia angkat jasadnya ke langit dengan menaiki haiwan tunggangan. Kemudian diturunkan bagi menyampaikan berita kenabian.Andai ini ditujukan kepada Jesus Christ, dimanakah pembuktian melalui kalam Old Testement apatah lagi daripada New Testement?Manakala di dalam Book of Hagai (Bab 2 ; 7), ada disebut perihal Rasulullah Shollallahu Alaihi Wassalam.Namun, ini semua disembunyikan dengan hilangnya Bible asli (Injil). Gelar yang tercatat di dalam INJIL ialah Muhammad atau Ahmad telah ditukar kepada (HIM), iaitu diterjemahkan oleh para pembohong agama kristian sebagai merujuk kepada Jesus Christ.Mereka mengakui Jesus Christ mempunyai ibu bernama Marry (Maryam). Walaubagaimanapun, tidak dicatatkan di dalam Old Testement perihal Saidatina Maryam sebagai Ratu Syurga.
    Prof. Dr. Carl Runner merupakan penulis buku teks The Divinity of Jesus Christ, yang wajib dibaca oleh bakal-bakal paderi di seluruh dunia. Hasil tulisan beliau telah diterjemah kepada 140 bahasa.Ini membuktikan bahawa beliau bukan calang-calang orang di dalam agama kristian. Walaubagaimanapun, beliau menyatakan semakin keliru dengan kewujudan istilah trinity dan Jesus Christ sebagai anak tuhan.Oleh sedarlah anda semua bahawa Islam merupakan agama yang terakhir. Di dalamnya mengandungi panduan yang paling sempurna dan menyeluruh, dalam membimbing umat manusia.Ia hadir dalam rangka untuk memansuhkan agama-agama samawi terdahulu, dan membetulkan kesalahan-kesalahan yang terkandung dalam ajaran yang dinisbahkan kepada ALLAH SWT, seperti Yahudi dan Kristianiti, yang pada hakikatnya merupakan suatu himpunan ajaran-ajaran rekaan para agamawan mereka sendiri.
    ALLAH SWT berfirman dalam menyeru kepada konsep aqidah yang sebenar:
    “Katakanlah (wahai Muhammad): “Wahai Ahli Kitab, marilah kepada satu Kalimah yang bersamaan antara kami dengan kamu, iaitu kita semua tidak menyembah melainkan Allah, dan kita tidak sekutukan denganNya sesuatu jua pun; dan jangan pula sebahagian dari kita mengambil akan sebahagian yang lain untuk dijadikan orang-orang yang dipuja dan didewa-dewakan selain dari Allah”. Kemudian jika mereka (Ahli Kitab itu) barpaling (enggan menerimanya) maka katakanlah kepada mereka: “Saksikanlah kamu bahawa sesungguhnya kami adalah orang-orang Islam”.[Surah Ali Imran: 64]

    • @ilham

      Anda ngeles atau bergurau?

  39. Didalam Perjanjian Lama tertulis sebagai berikut:

    ”Orang yang berbuat dosa itu juga akan mati, maka anak tiada akan menanggung kesalahan bapanya, dan bapapun tiada akan menanggung kesalahan anaknya, kebenaran orang yang benar akan tergantung atasnya dan kejahatan orang fasikpun akan tergantung atasnya (Kitab Nabi Jehezikel 18/20)

    Tetapi jika orang fasik itu bertobat daripada segala dosa yang telah diperbuatnya, lalu memeliharakannya segala hukumku dan dibuatnya mana yang benar dan betul, niscaya orang itu akan hidup juga, tiada ia akan mati dibunuh (Kitab Nabi Jehezikel: 18/22)

    Didalam Perjanjian Baru tertera sebagi berikut:

    Tetapi kata Yesus: “Biarkanlah kanak-kanak itu, jangan dilarangnya mereka itu datang kepadaku, karena orang yang sama seperti inilah yang empunya kerajaan sorga”(Matius:19/14)

    Ayat ini menyatakan bahwa Yesus sendiri menjelaskan bahwa orang-orang yang sama seperti kanak-kanak itu mempunyai kerajaan sorga. Keterangan ini membuktikan bahwa anak-anak itu tidak berdosa, karena jika meraka berdosa sudah tentu tidak mempunyai kerajaan sorga. Sebab sorga bukan tempat orang berdosa, melainkan tempat orang yang sudah bersih dari segala dosa. Dengan demikian diketahui bahwa dosa warisan itu tidak ada.

    Demikianlah duduk persoalan yang sebenarnya yang tercantum dalam taurat Nabi Musa atau Perjanjian lama, dan juga yang tercantum dalam Injil nabi Isa – Yesus Kristus – atau perjanjian baru. Maka dapat kita simpulkan bahwa umat kristiani lebih mengutamakan doktrin-doktrin yang dibuat oleh Paulus ketimbang yang telah tertulis didalam Al-kitab mereka sendiri.
    ”Sebab itu, sebagaimana oleh sebab seorang berdosa, maka dosa sudah masuk ke dalam dunia ini, dan maut oleh sebab dosa itu, dan atas peri demikian, maut itu menimpa sekalian manusia, maka karena itulah sekalian berbuat dosa” (Rum:5/12)
    Timbul pertanyaan, mengapa umat Kristiani begitu mengagungkan Paulus, padahal yang Paulus ajarkan banyak sekali bertentangan dengan Al-kitab itu sendiri?

    • @Rohani

      kalau Anda sebut Kristen, tentu Anda tau konsekuensinya,
      jadi tidak ada hubungannya denga mengagungkan Paulus..

      ayat kutipan Anda sangat bagus, cuman analisanya agak ngaco

  40. @ CosmicBoy

    CosmicBoy itu yang menggembalakan paulus,
    wajar kalau dia sombong.
    Yesus mengajarkan kasih, bukan kesombongan.

  41. […] PEMBAPTISAN YESUS Posted on 5 May 2010 by Triani Isi artikel ada di sini. This entry was posted in Kristen. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS […]

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: